Melangkah Di Bulan dengan Sepatu MoonWalker

By on February 23, 2016
2. Melangkah Di Bulan dengan Sepatu MoonWalker 2

Saat ini, terdapat banyak inovasi yang berhasil dibuat oleh berbagai perusahaan startup. Namun, inovasi dengan nama 20:16 MoonWalker ini mungkin dapat dikatakan sangat unik. Produk yang dikembangkan oleh MoonShineCrea ini berupa sepatu. Yang unik, sepatu MoonWalker ini mampu membuat penggunanya merasakan berjalan layaknya di bulan.

Salah satu penyebab sepatu unik ini mempunyai kemampuan seperti ini adalah teknologi yang digunakan perusahaan startup ini pada produk mereka. Teknologi pada sepatu ini membuat penggunanya mampu merasakan berjalan di area dengan gaya gravitasi rendah. Hal inilah yang membuat pengguna merasa seperti berjalan di permukaan bulan.

Menurut informasi dari Daily Mail, yang dilansir pada Minggu 21 Februari 2016, produk ini menggunakan material khusus, berupa kain sintetis. Kain jenis ini mempunyai daya tahan yang lumayan baik serta mempunyai aliran sirkulasi udara yang lebih baik. Kemampuan ini dapat membuat pengguna merasa lebih nyaman saat mengenakannya.

Untuk bagian insole, perusahaan ini menggunakan bahan berupa polyethylene sintetis “DuPontTyvek”. Material ini juga digunakan oleh NASA pada bagian dalam modul stasiun ruang angkasa. Untuk bagian sol sepatu, desain yang digunakan sesuai dengan bentuk kaki pengguna. Bagian ini juga dibuat dnegan bahan fusa fleksibel yang dapat memberikan rasa nyaman untuk pengguna.

Menurut salah satu tim perencana dari MoonShineCrea, rahasia bagaimana pengguna dapat merasakan seperti berjalan di bulan adalah desain pada lapisan bawah busa. Perancang sepatu MoonWalker menggunakan dua lapisan khusus yang disusun secara rapi pada bagian ini. Lapisan ini juga menggunakan bahan magnet paling kuat yang dapat memberikan daya tolak atas gravitas bumi. Hal inilah yang menyebabkan pengguna merasa seperti berjalan di bulan.

Lapisan magnet yang dimaksud tim perencana disini adalah magnet N45. Magnet ini merupakan jenis yang paling kuat yang ada saat ini.

Selain bahan magnet terkuat, peletakan bahan magnet-magnet ini juga dirancang sedemikian rupa agar mampu menghasilkan daya tolak yang kuat. Jadi, saat Anda melangkah dengan sepatu ini, kaki Anda akan terasa lebih ringan. Dan, efek berjalan di bulan pun dapat tercipta.

Dari sisi desain, Anda tidak akan menyangka bila sepatu ini dapat menghasilkan efek yang cukup unik seperti ini. Sepatu ini hanya tampak seperti sepatu sneaker biasa saja. Namun, memang, bagian sol bawah terlihat lebih tebal. Ukuran ini mungkin digunakan untuk memasukkan lapisan yang dapat menimbulkan efek berjalan dibulan diatas.

MoonShineCrea berencana untuk merilis produk ini pada pertengahan tahun ini. Sedangkan untuk harga, perusahaan startup yang berbasis di New York ini mematok sepatu MoonWalker ini dengan harga mulai dari Rp. 1,2 juta hingga Rp. 1,8 juta. Harga yang sesuai untuk sepatu dengan kemampuan menghasilkan efek berjalan di bulan.

Sepatu MoonWalker

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *