LG Smart Lamps – Lampu Pintar Yang Bisa Diatur Dengan Ponsel

By on March 25, 2014
2. LG Smart Lamps - Lampu Pintar Yang Bisa Diatur Dengan Ponsel 1

Perkembangan teknologi semakin mencengangkan saja. Jika beberapa dekade yang lalu Anda hanya bisa menikmati lampu redup temaram dari bohlam lampu yang masing mempergunakan filamen yang mengkonsumsi daya banyak sekali maka kini Anda bisa mendapatkan cahaya yang sangat terang dari bohlam berukuran kecil dengan teknologi LED yang tidak banyak memakan daya. Jika dulu setahun sekali Anda harus mengganti bohlam sampai dua kali maka dengan teknologi terkini maka Anda tidak perlu mengganti lampu Anda sampai dengan 15 tahun. Sungguh lompatan teknologi yang sangat luar biasa.

Namun hal tersebut masih tergolong biasa karena kini ada LG smart lamps atau lampu pintar dari LG yang bisa dikoneksikan dengan ponsel android atau iOS Anda untuk mengaturnya. LG Electronics, pabrik pembuat perangkat elektronik yang berbasis di Korea Selatan memperkenalkan lampu pintar yang bisa terkoneksi dengan berbagai ponsel dan gadget dengan platform iOS dan android. Untuk menghubungkan lampu dengan ponsel cerdas yang diperlukan hanyalah sistem android 4.3 Jelly bean ataupun iOS 6.

LG smart lamps ini memanfaatkan jaringan Bluetooth dan juga Wifi untuk mengkoneksikan dirinya dengan perangkat ponsel. LG Electronics mengklaim bahwa teknologi temuannya tersebut sangat hemat dan hanya membutuhkan daya sebesar 10 Watt saja. Dengan demikian jika lampu ini dipergunakan di rumah Anda maka Anda akan menghemat banyak sekali daya listrik dan juga biaya rekening listrik Anda. Belum lagi ada fitur mode keamanan yang bisa diaktifkan secara otomatis untuk menyalakan lampu ketika malam tiba dan mati saat pagi menjelang.

android games, lg smart lamps, ponsel, pintar, lamps

Dengan fitur otomatis tersebut Anda tidak perlu khawatir boros listrik saat rumah Anda tinggal berlibur sebulan atau lebih. Dengan fitur tersebut maka seakan-akan rumah ada yang menghuni sehingga secara tidak langsung juga meningkatkan keamanan rumah Anda saat ditinggal pergi. Fitur otomatis ini bisa Anda lakukan secara manual atau bisa juga Anda lakukan dengan mempergunakan ponsel Anda.

Seperti dikatakan di depan tadi, LG smart lamps ini sudah bisa terkoneksi dengan ponsel berbasis android dan iOS sehingga bohlam pintar ini bisa dimatikan dan dinyalak dengan hanya memakai ponsel tanpa Anda harus menyentuh tombol saklar yang letaknya jauh dari tempat Anda bersantai. Fitur lampu cerdas ini sangat cocok bagi Anda yang tidak ingin waktu santai Anda terganggu dengan aktivitas menyalakan lampu saat petang menjelang.

Untuk dapat membeli lampu cerdas ini maka Anda harus merogoh kocek sebesar 35 ribu won atau sekitar Rp. 350.000 dan hanya bisa Anda beli di Korea Selatan saja. Jadi saat ini Anda belum dapat membeli lampu cerdas ini di Indonesia. Jika Anda ingin sekali maka bisa Anda titip teman atau saudara yang bekerja di Korea atau Anda beli lewat internet.

android games, lg smart lamps, ponsel, pintar, lamps

BACA JUGA:

Ini Dia 2 Jam Tangan Android Wear yang Akan Diluncurkan Tahun Ini

Kantor Cabang Facebook di Indonesia Akhirnya Dibuka

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *