Lenovo Berhasil Menjual Smartphone dan Tablet Lebih Banyak Ketimbang Komputer

By on August 16, 2013
Lenovo-Berhasil-Menjual-Smartphone-dan-Tablet-Lebih-Banyak-Ketimbang-Komputer-1

Lenovo yang lebih banyak dikenal oleh banyak orang sebagai perusahaan yang memproduksi komputer dan laptop ternyata dalam hasil laporan terakhir ditemukan bahwa perusahaan asal China ini malah lebih banyak menjual smartphone dan tablet dari pada komputer. Lenovo berhasil mengungguli 2 pesaing terberatnya yakni Dell dan HP yang hingga kini belum berhasil meraih kesuksesan di pasar gadget mobile.

Lenovo mengaku bahwa perusahaannya masih berada di peringkat pertama dalam jumlah pengiriman komputer terbanyak di dunia bahkan Lenovo meraih penghargaan sebagai perusahaan PC terbesar tahun ini. Tetapi anggapan itu sepertinya akan mulai berubah, karena melihat hasil penjualan di kuartal terakhir tahun ini, penjualan smartphone dan tablet Lenovo mampu melampui jumlah penjualan komputernya. Dua smartphone yang belum lama ini Lenovo luncurkan adalah Lenovo A800 dan Lenovo K 900.

Lenovo-Berhasil-Menjual-Smartphone-dan-Tablet-Lebih-Banyak-Ketimbang-Komputer-2

Meskipun jumlah penjualannya masih di bawah perusahaan komputer yang memasuki pasar gadget seperti Samsung, Acer atau ASUS, tetapi hasil penjualan smartphone dan tablet turut mengembangkan pendapatan Lenovo. Smartphone dan tablet yang diproduksi Lenovo mendapat sambutan positif di negara asalnya, China, hal ini terlihat dari kebanyakan pembelinya berasal dari negri Tirai Bambu tersebut. Dengan laporan ini membuktikan bahwa, Lenovo tidak memerlukan pengaruh pasar Amerika agar produknya sukses, karena penjualan di China, yang disebut-sebut akan menjadi pasar ponsel berikutnya, sudah cukup membawa keuntungan berlimpah bagi Lenovo.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *