Kicauan Twitter Merambah Music Streaming

By on April 23, 2013
twttr-1

twttr-1

Anda merupakan salah satu pengguna sosial media dunia Twitter? Ya, Twitter memang memiliki banyak pengguna di dunia. Mulai dari pelajar hingga artis Hollywood bahkan presiden, semua memanfaatkan Twitter untuk berkicau sekedar menceritakan perasaan hingga gossip hangat dan fakta mencengangkan. Twitter tak kalah dengan Facebook dalam hal antusiasme pengguna dan inovasinya yang selalu diciptakan. Kedua sosial media ini merupakan yang terfavorit di seluruh dunia.

Twitter Merambah Music Streaming

Baru-baru ini kabar baik terdengar dari Twitter. Pasalnya, kini mereka akan meluncurkan fitur baru yang semakin membuat penggunanya akan nyaman dan senang berkicau di Twitter. Fitur baru ini adalah #Music. Fitur #Music merupakan fitur dimana para pengguna Twitter dapat medengarkan langsung lagu-lagu yang sedang hits di Twitter berdasarkan jumlah follow terbanyak. Fitur #Music ini akan terdiri dari 4 bagian yaitu popular, emerging, suggested dan now playing.

Fitur Twitter #Music ini tidak dapat langsung dinikmati pada akun Twitter biasa. Anda harus mendownload terlebih dahulu aplikasinya di berbagai market yang tersedia. Untuk saat ini, fitur ini baru bisa didapatkan di App Store untuk berbagai iPhone milik Apple. Sedangkan untuk Android Market, pihak Twitter akan memberitahukan ketersediaan aplikasi ini tidak lama lagi.

Bagi kita yang berada di Indonesia, sayang sekali aplikasi maupun fitur ini belum dapat kita nikmati karena fitur #Music baru tersedia di Amerika, Irlandia, Inggris, Kanada, Australia dan Selandia Baru.

Kicauan Twitter Memiliki Fakta Menarik

twttr-2

Siapa yang tidak tahu Twitter? Sebagian besar orang di dunia ini mengenal Twitter sejak beberapa tahun yang lalu. Sosial media ini semakin eksis berkat kepopulerannya karena banyak artis dan tokoh dunia yang menggunakannya. Berikut ini beberapa fakta menarik mengenai Twitter sebagai salah satu sosial media terlaris di dunia :

  1. Jumlah twit (kicauan) yang terjadi di Twitter setiap harinya mencapai 500 juta kicauan dari seluruh pengguna Twitter di seluruh dunia.
  2. Jumlah pengguna Twitter ada kurang lebih 500 juta.
  3. Akun Twitter dengan jumlah terbanyak adalah @justinbieber, penyanyi solo pop yang tengah bersinar.
  4. Sejumlah 40% pengguna twitter tidak pernah melakukan tweet. Mereka hanya cenderung ingin mengikuti informasi terbaru dari akun yang mereka ikuti.
  5. Rekor tweet per detik (TPS/ tweet per second) yang pernah berhasil menjadi rekor adalah 6.939 tweet per detik yang berlangsung selama 4 detik pada tahun baru di Jepang pada tahun 2011 yang lalu.
  6. Twitter berulang tahun yang ke-tujuh pada 21 Maret 2013 lalu.

Itu tadi merupakan sekilas mengenai sosial media Twitter. Apakah Anda salah satu pengguna Twitter? Manfaatkanlah Twitter sebagai ajang pengembangan diri dan sosialisasi Anda dengan teman Anda.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *