Keyboard Case Samsung di Jual 850 Ribuan

By on August 29, 2015
Keyboard Case Samsung Galaxy S6 1

Papan ketik QWERTY merupakan salah satu aksesori pendamping yang turut diperkenalkan bersama Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Edge Plus. Dalam acara peluncurannya, pihak Samsung Indonesia mengumukan kalau alat tersebut bernama Keyboard Case, dan akan di jual juga di pasar ponsel Indonesia.

Dalam keterangannya, Flegon Koen, selaku Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, menyatakan jika pihaknya akan jual perangkat tambahan tersebut bersama dengan acara Consumer Launch Galaxy Note 5 di Grand Indonesia, yang akan di gelar mulai 11-13 September nanti. Untuk harganya sendiri, asesoris ini akan di banderol dengan harga Rp 850.000.

Tidak hanya itu, asesoris berupa papan ketik QWERTY tersebut tersedia untuk Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus. Hingga saat ini, baru kedua perangkat tersebut yang sudah bisa menggunakan keyboard fisik tersebut. Hal tersebut karena ukurannya sudah disesuaikan dengan lebar layar serta bentuk antarmuka kedua perangkat tersebut.

Tapi Flegon berjanji jika smartphone Samsung lain, seperti Samsung Galaxy S6, semuanya akan juga kan turut dibekali dengan aksesori ketik QWERTY dalam waktu dekat ini. Sayangnya, tidak dijelaskan kapan perangkat tersebut akan mulai tersedia di pasar Indonesia.

Keyboard Case Samsung Galaxy S6

Seperti kita ketahui, papan ketik Keyboard Case ini tidak memiliki sambungan fisik ataupun nirkabel dengan perangkat tempatnya terpasang. Uniknya lagi, dalam tubuh Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus, di dalamnya sudah tersedia sensor khusus yang akan mendeteksi alat tambahan ini ketika pengguna memasang Keyboard Cover di layar.

Dengan kata lain, begitu Keyboard Case di pasang, secara otomatis lebar tampilan antarmuka pun akan menyesuaikan, di mana batas bagian bawah naik sampai tidak tersembunyi oleh keyboard. Secara khusus, cara kerjanya sama dengan papan ketik virtual touchscreen, hanya saja yang ini berbentuk fisik.

Keyboard Case ini sendiri terdiri dari dua bagian yang masing-masing memiliki fungsinya tersendiri, yakni unit papan ketik itu sendiri yang ditempatkan tepat di bagian muka perangkat, dan bagian belakang yang berfungsi untuk menyangga keyboard pada saat terpasang.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *