Kemungkinan Penerimaan Pasar Gadget Indonesia Terhadap Produk Motorola Moto X

By on July 16, 2013
Kemungkinan Penerimaan Pasar Gadget Indonesia Terhadap Produk Motorola Moto X-2

Indonesia menjadi salah satu pasar terbesar bagi para produsen berbagai peraalatan elektronik, termasuk di dalamnya perangkat telepon genggam ataupun juga smartphone. Penduduk Indonesia yang banyak serta gaya hidup sebagian warga yang ingin terus memiliki produk teknologi terbaru membuat Indonesia menjadi target pemasaran. Salah satunya adalah Motorola Moto X yang akan segera dirilis beberapa saat lagi. Saat ini ada beberapa produsen dan juga produk telepon cerdas atau smartphone yang merajai pasar Indonesia dengan pengguna berjumlah sangat banyak.

Kehadiran produk Moto X dari Motorola ini diprediksikan akan membuat dinamika dan persaingan pasar menjadi semakin ketat. Ada beberapa hal yang sepertinya akan membuat produk baru dari Motorola ini akan cukup mampu bersaing, salah satunya adalah keunggulan teknologi yang diusung Motorola bersama Google dalam membuat berbagi fitur baru serta keungulan yang belum dimiliki oleh produk serupa yang telah lebih dahulu hadir di pasar telepon genggam serta telepon cerdas Indonesia.

Beberapa Nilai Positif Motorola Moto X Di Pasar Indonesia

Ada beberapa hal positif serta keunggulan yang dimiliki oleh Motorola Moto X dalam bersaing memperebutkan pasar smartphone di Indonesia. Saat ini, telah ada sebagai besar pengguna telepon cerdas yang memiliki kecenderungan untuk memilih produk telepon cerdas berbasis Android dibandingkan dengan produk – produk lain.

Selain kebanyakan produk berbasis Android memiliki harga lebih murah jika dibandingkan produk telepon cerdas berbasis iOS, ada banyak kemudahan unutk mendapatkan aplikasi berbasis Android yang dikembangkan oleh programer lokal sehingga lebih mudah digunakan serta memiliki kesan merakyat. Hal ini menjadi poin penting dalam membuat perkiraan bagaimana pasar merespon atau menerima datangnya produk baru hasil kerjasama Google dengan Motorola tersebut.

Selain itu, citra Google sebagai salah satu perusahaan yang mengembangkan dan membuat Moto X juga cukup baik di mata pengguna produk –  produk teknologi modern. Hal tersebut sepertinya akan memberikan pengaruh positif pada penerimaan pasar Indonesia terhadap produk baru Motorola dan Google berupa telepon cerdas.

Beberapa Hal Lain Yang Mungkin Berpengaruh Terhadap Respon Pasar Indonesia Terhadap Moto X

Kemungkinan Penerimaan Pasar Gadget Indonesia Terhadap Produk Motorola Moto X-2

Bagaimana pasar perangkat teknologi atau gadget Indonesia akan bereaksi dengan rencana peluncuran produk terbaru Motorola dan Google berupa smartphone Moto X masih menjadi teka – teki. Meskipun begitu, ada beberapa hal non teknis yang sepertinya juga akan berperan terhadap penerimaan serta reaksi calom konsumen terhadap produk Motorola Moto X ini. Kenyataan bahwa produk Motorola Moto X ini adalah produk smartphone dari Amerika sepertinya akan sedikit berpengaruh terkait dengan citra Amerika yang kurang baik di mata kebanyakan warga Indonesia. Hal lain yang akan sangat berpengaruh adalah bandrol harga yang akan diberikan guna mendapatkan produk Morotola Moto X ini.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *