Kelemahan Klasik Smartphone dan Penyelesaiannya (Part 2)

By on May 16, 2015
1543316power-bank780x390

Selain masalah ketahanan fisik, smartphone modern juga dikenal kerap bermasalah dengan daya tahan baterai. Kelemahan yang terlihat sepele ini justru akan terasa sangat mengganggu ketika anda melakukan perjalanan jauh dan harus jauh dari colokan listrik.

Kondisi ini tentu saja sangat wajar, mengingat di dalam smartphone terdapat banyak sekali fitur pintar di dalamnya, yang dipastikan akan menguras kapasitas baterai. Dari mulai Online terus menerus, kekurangan sigma, permainan warna yang lebih tajam dan sejumlah fitur lainnya.

Untuk mengatasi masalah ini, banyak cara yang dilakukan oleh pengguna ataupun oleh produsen smartphone itu sendiri. Solusi yang berasal dari pengguna biasanya dilakukan dengan menyiapkan baterai cadangan, atau membawa perangkat tambahan yang bernama Power Bank.

Karena tingginya kebutuhan akan Power Bank ini, alhasil produk-produk ini sudah bisa anda dapatkan dengan mudah. Bahkan untuk harganya sendiri, sekarang ini banyak produk Power Bank yang dibanderol dengan harga sangat murah. Tentu saja harga murah ini tidak akan mampu menjamin kualitas yang ditawarkan oleh produk tersebut.

Selain solusi lewat baterai cadangan dan Power Bank, beberapa produsen smartphone pun kini sudah mulai melakukan beberapa perbaikan. Di antaranya dengan menanamkan kapasitas baterai yang lebih besar. Selain itu, ada pula produsen yang mulai menerapkan fitur mode hemat daya, hingga fitur Fast Changing atau isi ulang cepat.

3.-Tips-Memilih-PowerBank

Walaupun tidak terasa secara signifikan, tapi fitur-fitur yang ditawarkan ini sudah mulai dirasakan sebagai solusi cerdas untuk mengatasi masalah boros baterai pada smartphone, sebelum akhirnya ditemukan sebuah solusi cerdas dan tepat untuk menyelesaikan masalah ini.

Perlu dilihat, dari sisi positif, masalah ini pun secara tidak langsung telah membuat sektor bisnis smartphone ini semakin berkembang, diantaranya adalah sektor bisnis asesoris dengan produk berupa Power Bank yang kini menjadi primadona.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *