Kehadiran Firefox OS

By on July 2, 2013
Kehadiran-Firefox-OS-1

Dua ponsel pertama yang menggunakan Firefox OS adalah ZTE Open dan Alcatel One Touch Fire. Keduanya pada hari Senin diperkenalkan, dan kabarnya untuk ZTE Open baru akan hadir di Spanyol pada hari Selasa. ZTE Open merupakan ponsel pertama yang tersedia di pasaran yang terbentuk dari open web yang standar. Artinya semua yang ada di ponsel ini berjalan di web browser.

Dengan beberapa akar dari aplikasi disimpan di dalam ponsel dan bisa dijalankan secara offline, tapi web browser merupakan tulang punggung dari setiap perintah yang dijalankan oleh smartphone ini. Mengenai produk yang dirilisnya, salah satu staff, Brendan Eich, percaya bahwa smartphone yang menggunakan Firefox OS merupakan smartphone pertama yang akan dibeli oleh banyak orang.

Ia juga mengatakan bahwa Firefox OS menjadi pendiri sebuah kategori. Ia lalu mengatakan dari pada mengejar perushaan besar sistem operasi smartphone seperti Google dan Apple, Mozilla hadir untuk mencoba menolong mengubah ponsel fitur pengguna, yang memegang presentasi besar dalam pengguna ponsel di dunia.

Kehadiran-Firefox-OS-2

Ia tidak berniat untuk menjatuhkan kejayaan sistem operasi smartphone Google dan Apple. Mozilla mengaku bahwa mereka tidak mengincar pengguna yang menginginkan layar besar pada ponsel dan tipe atau kekuatan proses dari gadget. Yang menjadi target mereka adalah pengguna yang ingin berkomunikasi dengan warga dunia yang ada di sekitarnya. Mereka pun menyediakan fitur yang kaya untuk para pengguna berkomunikasi.

Kedua ponsel ini tersedia dengan harga $39 atau sekitar Rp.388.000. Sama seperti ponsel pada umumnya, ponsel dengan Firefox OS mampu mengambil foto, bermain game dan lainnya. Karena ponsel Firefox OS menggunakan koneksi data Mi-Fi, membuatnya memiliki konseksi yang lebih lambat dari koneksi biasa. Namun banyak orang yang mengatakan bahwa Firefox OS memiliki potensi menjadi saingan sistem-sistem operasi kelas atas.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *