Kantor Cabang Facebook di Indonesia Akhirnya Dibuka

By on March 22, 2014
1. Kantor Cabang Facebook di Indonesia Akhirnya Dibuka 2

Bagi Anda yang suka dengan komunitas-komunitas online, satu lagi kantor perwakilan jejaring sosial dibuka di Indonesia. Adalah Facebook, sosial media terbesar di dunia  yang membuka kantor perwakilannya di Indonesia. Hal ini bukan gosip karena seperti telah diberitakan oleh Kompas bahwa Wakil Presiden Facebook di Asia Pacifik telah datang ke Indonesia dan menemui Wakil Gubernur DKI untuk menyampaikan rencana mereka mendirikan Kantor cabang Facebook di Indonesia.

Menurut rencana yang dibeberkan oleh  Dan Neary, sang wakil presiden Facebook di Asia Pacific, mereka sangat bergembira dan tidak sabar untuk membuka kantor baru mereka tersebut. Hal ini karena menurut mereka pengguna Facebook di Indonesia adalah termasuk yang paling banyak di Dunia. Hal ini menyebabkan Facebook menilai pentingnya membuka kantor cabangnya untuk memenuhi kebutuhan atau melayani para pengguna Facebook yang jumlahnya puluhan juta di Indonesia.

Menurut statistik, pengguna Facebook di Indonesia berjumlah sekitar 65 juta orang dan tingkat keaktifan mereka sangat tinggi hampir mencapi 90%.  Dengan dibukanya kantor perwakilan Facebook maka mereka berharap para pengguna Facebook tersebut akan lebih aktif mempergunakan Facebook dan bahkan memanfaatkan Facebook untuk keperluan lain seperti memasang iklan dan bahkan sebagai ajang kampanye partai politik.

harga ipad, facebook, kantor cabang, buka, indonesia

Pihak Facebook juga menyatakan bahwa kehadiran kantor cabang Facebook di Indonesia juga mempermudahkan para pengguna Facebook untuk mencari solusi jika ada permasalah dengan akun mereka. Bahkan para artis atau orang lain yang ingin mendapatkan verified member pada Facebook mereka bisa dilakukan di kantor cabang ini, persis seperti pada Twitter.

Wakil presiden Facebook Asia Pacific juga menyatakan bahwa kehadiran mereka juga akan memfokuskan pada 80% penduduk Indonesia yang belum terkoneksi internet dengan cara membangun koneksi dengan bekerja sama dengan swasta dan pemerintah. Apalagi sampai saat ini masih sangat banyak sekali kesempatan yang bisa dipergunakan untuk bekerja sama dengan mereka.

Kantor cabang Facebook di Indonesia rencananya akan dibuka  di daerah Sudirman yang tepatnya adalah di Mal Pacific Place. Dengan begitu nantinya kantor ini akan terletak di Sudirman Central Business Distric, Jakarta. Dengan adanya kantor cabang media sosial Facebook tersebut maka sekarang akses masyarakat ke media sosial terbesar dunia ini akan semakin mudah dan tentunya diharapkan akan ada banyak sekali pengembangan-pengembangan Usaha Kecil dan Menengah yang dibanto oleh Facebook.

Sementara itu ada komentar miring dari beberapa orang yang mengatakan bahwa Facebook muncul di Indonesia memanfaatkan momen kampanye. Pihak Facebook tidak menyanggah hal ini dan bahkan mempersilahkan para calon legislatif untuk memanfaatkan Facebook untuk kampanye dan untuk lebih dekat dengan konstituenya. Nah, bagi Anda sendiri, apakah kantor perwakilan Facebook ini memberi manfaat bagi Anda atau usaha yang Anda jalani? Silahkan menilai sendiri.

harga ipad, facebook, kantor cabang, buka, indonesia

BACA JUGA:

Hati-hati. Google Glass Dijangkiti Spyware Tukang Intip

Review Tablet Cross Andromeda A7

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *