Jaringan Terbesar Dengan Informasi Yang Beragam

By on April 19, 2013
pengguna-1

pengguna-1

Di masa yang modern ini, hampir semua orang mulai menggunakan jaringan internet untuk memperlancar dan memudahkan kegiatannya. Saat ini, para pengguna internet tidak hanya didominasi oleh kaum muda. Banyak diantara orang–orang tua yang menggunakan jasa internet sebagai penghubung yang mempermudah bisnis mereka. Jaringan internet yang bisa diakses di seluruh belahan dunia ini memang menjadi alat komunikasi dan berbagai informasi yang paling mudah dan cepat saat ini. Hanya dengan mengakses jaringan internet ini, Anda akan bisa mendapatkan berbagai macam informasi terkini yang terjadi di berbagai belahan dunia. Untuk sebagian orang, mengakses internet menjadi sebuah kebutuhan yang harus dilakukan setiap hari. Kebutuhan akan informasi terkini menjadi alasan banyak orang membutuhkan internet. Berikut ini adalah negara–negara yang dinyatakan sebagai pengguna internet terbesar di dunia.

Cina, Amerika Serikat, India, Jepang dan Brazil

Dengan populasi penduduk yang mencapai 1,34 miliar di tahun 2012, Negara yang bernama lengkap Republik Rakyat Cina ini menjadi peringkat pertama dalam daftar negara pengguna internet. Dari sekitar 1,34 miliar jiwa, pengguna internet yang ada di negara ini dapat mencapai 538 juta orang. Menurut penelitian, sebanyak 22,4% pengguna internet di dunia berasal dari negara Cina. Negara selanjutnya adalah Amerika Serikat. Negara adidaya yang memiliki populasi 313,84 juta jiwa ini menjadi peringkat kedua dengan jumlah pengakses internet sekitar 245 juta. Jumlah ini membuat 10,2% pengguna internet dunia berasal dari negara ini. Selanjutnya adalah India. Di negara ini, pengguna internet mencapai 137 juta dari 1,3 miliar jiwa. Negara ini menempati peringkat ketiga dengan persentasi pengguna internet 5,7%. Di negara Jepang yang memiliki populasi penduduk 127,36 juta jiwa, sebanyak 101,2 juta jiwa menggunakan internet. Sebanyak 4,2% pengguna internet merupakan warga Jepang. Selanjutnya, sebanyak 3,7% pengguna internet merupakan warga Brazil.

pengguna-2

Rusia, Jerman, Indonesia, Inggris dan Perancis

Negara Rusia yang memiliki jumlah penduduk 142,5 juta, sebanyak 47,7% dari jumlah penduduk tersebut adalah pengguna internet. Negara yang dulunya menjadi negara adidaya ini memang banyak menyumbang pengguna internet. Untuk pengguna internet di negara Jerman berjumlah 67,4 juta dari 81,3 juta jiwa. Jumlah ini membuat negara Jerman menjadi pengguna internet dengan persentasi 2,8% di dunia. Indonesia menempati urutan ke 8 dari daftar ini. Dengan jumlah pengguna internet sekitar 55 juta jiwa, sebanyak 2,3% pengguna internet aktif berada di Indonesia. Internet yang digunakan ini membantu banyak sektor di Indonesia. Inggris menjadi negara pengguna internet terbanyak selanjutnya. Dengan jumlah pengguna internet sebanyak 52,7 juta dari 63,04 juta jiwa, Inggris menjadi penyumbang pengguna internet sebesar 2,2%. Negara selanjutnya adalah Perancis. Di negara ini, sebanyak 52,2 juta jiwa menggunakan internet. Penggunaan smartphone juga sangat meningkat di negara ini.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *