Jam Tangan Pintar Tercepat Di Dunia Maya

By on March 1, 2015
2. Jam Tangan Pintar Tercepat Di Dunia Maya 1

Saat ini, gadget jam tangan pintar sudah banyak bermunculan dimana-mana. Salah satunya adalah Watch Urbane yang diproduksi oleh LG. Yang paling baru, LG mengeluarkan seri Watch Urbane LTE. Seperti namanya, jam tangan pintar ini dilengkapi dengan fitur jaringan internet 4G LTE.

Fitur seri Watch Urbane LTE merupakan versi lain dari seri terdahulu yang bernama Watch Urbane. Dengan adanya fitur 4G LTE ini, LG berani mengatakan bila gadget ini merupakan jam tangan pintar pertama yang mendukung jaringan internet 4G.

Desain yang digunakan pada Watch Urbane 4G LTE ini dapat dikatakan sama dengan seri aslinya. Bentuk bundar pada layar P-OLED dan bahan logam digunakan untuk seluruh bagian jam tangan pintar ini. Tali jam menggunakan bahan kulit yang menambah kesan elegan.

Fitur-fitur menarik lainnya dari jam tangan pintar ini adalah kemampuan 4G LTE itu sendiri. Untuk menggunakannya, tidak diperlukan bantuan gadget lainnya. Atau dapat dikatakan, Anda dapat menggunakan fitur ini secara mandiri pada jam ini.

Dengan kemampuan penggunaan 4G LTE secara mandiri, ada banyak hal yang dapat dilakukan dengan gadget ini. Misalnya, melakukan panggilan telepon VoLTE, yang hampir sama dengan VoIP yang berbasis IP tetapi VoLTE menggunakan jaringan 4G LTE. Fitur ini juga membuat jam tangan ini juga dapat digunakan untuk mengirim pesan. Yang menarik, Anda juga dapat menggunakan Watch Urbane LTE untuk berbicara seperti menggunakan walkie-talkie dengan Smartphone.

LG melengkapi jam tangan pintar ini dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Yang paling menarik adalah prosesor Snapdragon 400 1,2 GHz yang sekelas dengan prosesor tablet PC. Prosesor yang dipilih adalah prosesor produksi Qualcomm. Hanya dengan melihat jantung gadget ini saja, maka dapat dikatakan performa yang ditawarkan cukup memuaskan.

Untuk mendukung prosesor yang cukup berkualitas, LG menggunakan RAM sebesar 1 GB dengan kapasitas penyimpanan sebesar 4 GB. Selain itu, OS yang digunakan juga termasuk baru, yaitu LG Wearable Platform. OS ini belum banyak diketahui, tetapi, menurut kabar, LG menggunakan WebOS sebagai dasar untuk mengembangkan OS untuk Watch Urbane LTE ini.

Watch Urbane LTE juga mempunyai layar dengan ukuran1,3 inci. Cukup besar untuk layar jam tangan. Layar ini bertipe layar digital dengan resolusi sebesar 320 x 320 pixels dengan kerapatan 245 pixels per inci.

LG menggunakan baterai dengan kapasitas sebesar 700 mAh yang mampu bertahan cukup lama. Selain itu, jam tangan pintar ini juga mendapatkan sertifikasi IP67, artinya jam ini anti debu dan air. Akan tetapi, LG menyarankan agar Anda tidak menggunakannya saat berenang atau mandi.

Jam tangan pintar ini akan muncul pertama kali di Mobile World Congress 2015 yang akan datang di Barcelona, Spanyol. Hingga saat ini, belum ada kabar apakah jam tangan pintar ini akan dipasarkan di Indonesia. Kemungkinan besar, jam ini tidak akan beredar di Indonesia dalam waktu dekat, mengingat jaringan 4G LTE Indonesia masih belum berkembang dengan baik.

jam tangan pintar, smart watch, jam tangan, teknologi terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *