Jam Tangan Pintar Apple Bukan iWatch Tapi Apple iTime

By on July 28, 2014
3. Jam Tangan Pintar Apple Bukan iWatch Tapi Apple iTime 2

Akhirnya Apple akan mengeluarkan jam tangan pintarnya yang pertama. Walaupun dikatakan terlambat karena lebih dulu vendor lain seperti Samsung, LG, dan Sony, namun Apple tetap saja percaya diri dengan perangkat jam tangan pintar yang dibuatnya. Jika selama ini masyarakat mengira bahwa jam tangan pintar tersebut akan diberi nama iWatch, namun ternyata pada saat didaftarkan di kantor Paten dan Merek AS, nama jam tangan pintar Apple adalah iTime.

Konsep paten perangkat jam tangan pintar Apple ini dikabarkan telah disetujui oleh kantor Paten dan Merek Amerika dan berdasar pada dokumen pendaftaran patent, Apple iTime mempunyai konsep yang sangat menarik. Desain jam tangan pintar tersebut lebih mirip dengan iPod Nano yang beredar saat ini. Konsepnya adalah gelang tangan pintar yang dilengkapi dengan komputer.

Desain yang diajukan oleh Apple adalah gelang tangan dengan fasilitas docking yang bisa dipasangi modul elektronik yang bisa diganti-ganti.Jadi nantinya Apple iTime akan bisa diganti dengan perangkat lain asal mempunyai desain yang mirip. Dalam dokumen patentnya, Apple menyebutkan bahwa jam tangan pintar mereka tersebut akan dilengkapi dengan banyak sensr seperti Akselerometer, Modul GPS, touchscreen, detektor jarak, sensor biometrik, dan antena NFC.

Namun seperti kebiasaan Apple, mereka jarang membuat perangkat yang sama persis dengan apa yang mereka masukkan dalam dokumen patent tersebut. Jadi bisa saja nantinya Apple iTime ini akan mempunyai desain dan fitur yang jauh berbeda dari apa yang telah mereka masukkan kedalam dokumen pendaftaran patent. Menurut desas desus, jam tangan pintar Apple ini akan diluncurkan pada akhir  tahun ini, namun entah benar atau tidak.

Hal ini disebabkan karena pada saat ini Apple sedang fokus dalam merampungkan produksi Apple iPhone 6 yang rencananya akan diedarkan pada bulan september mendatang. Memang saat ini produksi iPhone 6 sudah masuk ke line produksi dan akan diproduksi oleh perusahaan manufaktur Foxconn dari Taiwan dan mitranya dari Tiongkok.  Bahkan perusahaan manufaktur tersebut telah merekut lebih banyak orang untuk membantu menyelesaikan jumlah produksi pada tenggat waktu yang disyaratkan oleh Apple.

Diberitakan bahwa iPhone 6 yang saat ini sedang diproduksi akan hadir dalam dua varian yaitu 4,7 inci dan 5,5 inci dan saat ini yang sudah masuk kedalam proses produksi adalah iPhone 6 yang ukuran 4,7 inci sementara yang iPhone 6 5,5 inci akan menyusul pada pertengahan agustus. Banyak yang menantikan hadirnya iPhone 6 ini karena selain fitur-fitur yang luar biasa, layar iPhone 6 akan dilapisi oleh kristaf safir yang sangat keras, bahkan tidak akan tergores saat Anda menggoresnya dengan pisau dapur. Selain itu, adanya opsi dua varian iPhon 6 menambah minat konsumen membelinya.

smart watch, jam tangan, jam tangan pintar, teknologi

BACA JUGA:

Produsen Arloji Mewah Terancam Oleh Wearable Device

Samsung Android Wear Akhirnya Meluncur Juga

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *