Jam Tangan Bradley Timepiece – Jam Tunanetra

By on April 11, 2014

Teknologi memang berkembang dangan sangat pesat dan sudah banyak terbukti membantu kehidupan manusia. Salah satu bantuan teknologi kepada kehidupan manusia adalah Jam. Berbagai bentuk jam saat ini berkembang dalam berbagai bentuk, ukuran, dan juga fitur-fiturnya, namun kegunaan yang utama adalah sebagai pemberitahu waktu. Jika jam selama ini hanya bisa dinikmati oleh orang-orang yang normal tanpa kekurangan atau difabel, maka tidak dengan para tunanetra yang tidak bisa mengetahui jam berapa sekarang.

Tapi sekali lagi teknologi berhasil mengatasi hal  tersebut dan membuat para tunanetra bisa membaca jam tanpa bantuan orang lain. Hal mengagumkan ini bisa terjadi karena teknologi yang diaplikasikan oleh jam tangan Bradley Timepiece. Jam yang didesain khusus untuk para difabel, khususnya para tunanetra ini tidak mempergunakan jarum, lampu indikator, atau bahkan desain yang mewah. Desain jam Bradley Timepiece sangat sederhana dan hanya memanfaatkan dua buat bearing ball (gotri), bola kecil terbuat dari stainles steel.

Jam tangan ini desainya memang tidak biasa karena untuk mengetahui jam Anda tidak perlu melihatnya namun hanya perlu merabanya, sehingga jam ini sangat cocok bagi Anda mengalami tunanetra dan Anda yang menginkan tampilan unik dengan jam unik. Di tempat gelap, Anda tidak perlu menyalakan lampu untuk melihat jam karena bisa dengan sentuhan kecil dan Anda tahu jam berapa sekarang.

game pc, jam tangan, bradley timepiece, jam tunanetra, smartwatch

Jam tangan Bradley Timepiece memang didesain untuk orang-orang yang kehilangan penglihatan namun memang dapat juga dipergunakan bagi orang-orang normal dengan penglihatan lengkap. Desain jam hanya seperti sebuah lempeng besi dengan bentuk lingkaran yang memunyai bola-bola besi pada sisi atas dan sisi samping. Jam dibagian atas menunjukan menit sementara yang disamping menunjukkan jam. Jam ini memanfaatkan gaya magnet sehingga letak bola besi tetap sama walau tersentuh secara tidak sengaja.

Jam yang sangat menarik dan luar biasa ini didesain oleh Hyungsoo Kim dan masih berupa prototipe yang saat ini sedang dikampanyekan untuk mendapat pendanaan di platform pendanaan Kickstarter dan telah mendapat dana sekitar $595.000. Rencananya jam ini nantinya akan mempergunakan titanium pada bodinya agar mudah dibersihkan serta tahan lama. Desain yang tipis serta terkesan klasik membuat daya tarik tersendiri bagi jam tangan Bradley Timepiece ini.

Untuk menambah daya tariknya maka jam Bradley Timepiece ini akan dibalut dengan warna stainless steel klasik yang dipadukan dengan tali kulit yang tersedia dalam berbagai warna yaitu Silver Blue, Olive green, dan Mustard yellow. Jam tangan yang rencananya akan beredar pada akhir tahun 2014 ini belum resmi diumumkan harganya. Namun jika Anda sangat ingin untuk membeli jam ini baik untuk dipakai sendiri atau untuk saudara Anda yang tunanetra maka bersabarlah sampai dengan November 2014 untuk mendapatkannya.

game pc, jam tangan, bradley timepiece, jam tunanetra, smartwatch

BACA JUGA:

Jam Tangan Pintar Berbasis Android

Ini Dia 2 Jam Tangan Android Wear yang Akan Diluncurkan Tahun Ini

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *