Intel Siapkan Prosessor Murah Berkode Apollo Lake

By on April 17, 2016
2. Prosesor Extreme Dari Intel Dengan 8 Core 3

Sebuah kabar mengejutkan datang langsung dari Intel, dimana merusahaan yang besar namanya lewat produk prosessornya ini ini mengonfirmasi jika mereka akan merilis prosesor baru mereka dari jenis Celeron dan Pentium. Bahkan keduanya diklaim akan hadir pada semester ke-2 tahun 2016 ini.

Walaupun belum ada nama resmi yang dikemukakan pihak Intel, untuk sementara generasi baru prosesor Celeron dan Pentium tersebut dipanggil dengan nama sandi Apollo Lake. Uniknya lagi, prosessor tersebut akan menjadi platform prosesor Intel murah berikutnya.

Seperti dilasir dalam Digital Trends, Navin Shenoy, selaku Corporate Vice President sekaligus General Manager Intel Client Group, menyatakan jika Apollo Lake akan memberikan peningkatan dalam hal performa CPU setra grafis yang lebih baik ketimbang generasi sebelumnya.

Sayangnya, dalam pidatonya di ajang Intel Developer Forum (IDF) yang digelar di Shenzen, China, Navin enggan menyebutkan detil spesifikasi mengenai Apollo Lake. Tapi yang jelas, Navin menyatakan jika chipset tersebut tidak akan sekencang chip Core Intel yang dirancang berdasar arsitektur Skylake.

Kehadiran Apollo Lake sendiri sebenarnya bukanlah berita baru. Beberapa bulan kebelakang, sebuah bocoran menyatakan jika Intel sedang mengembangkan sebuah chipset berdasarkan arsitektur CPU hemat daya yang dijuluki Goldmont.

Bahkan dalam kabar tersebut, Intel menyebutkan jika Apollo Lake dirancang khusus untuk PC atau laptop kelas murah yang akan dipasarkan oleh vendor-vendor komputer mulai akhir tahun ini.

2. Intel Hadirkan Prosesor Super Kelas Menengah Melalui Apollo Lake 2

Tidak jelas vendor mana saja yang sudah bersiap merilis produk barunya dengan Apollo Lake ini, tapi yang jelas, kemungkinan besar Intel akan mengumumkan kehadiran prosesor baru Celeron dan Pentium ini dalam ajang Computex Taipei 2016 yang digelar pada ulan Mei – Juni 2016 mendatang.

So, bagaimana menurut anda sebagai pencinta Intel? Apakah langkah ini sebagai salah satu upaya Intel untuk menjegal popularitas AMD yang belakangan ini seolah melaju tanpa hambatan? Terlepas dari semua itu, Apollo Lake memang layak untuk ditunggu.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *