Ini Powerbank Pertama Xiaomi Dengan USB Type-C

By on March 9, 2016
Mi Powerbank Pro

Belakangan ini penggunaan teknologi USB Type-C semakin luas. Tidak hanya sebatas perangkat gadget seperti smartphone, tablet atau laptop saja, tapi penggunaan merambah pada aksesori pendukungnya.

Setelah resmi meluncurkan smartphone flah\gsip Mi 5 dengan USB Type-C, kini perusahaan asal China ini melanjutkan petualangan mereka dengan merilis sebah powerbank dengan menggunakan teknologi yang sama. Perangkat ini diberi nama Mi Powerbank Pro.

Untuk memenuhi kebutuhan penggemarnya, Mi Powerbank Pro dibekali dengan kapasitas yang cukup menakjubkan, yakni 10.000 mAh. Selain itu, Xiaomi pun kini hadir dengan menawarkan kemampuan pengisian daya yang ;ebih cepat dengan pilihan voltase yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Di dalamnya ada pilihan 5V/2A, 9V/2A hingga 12V/1.5A. Dengan adanya pilihan tersebut, maka nantinya pengguna bisa mengisi ulang perangkat Mi Band dan Bluetooth earphone dengan menggunakan powerbank tersebut dengan lebih mudah dan tentu saja aman.

Mi Powerbank Pro hadir dengan charger 18W. Xiaomi mengklaim dengan kekuatannya tersebut, perangkatnya ini mampu diisi penuh dengan waktu yang sangat cepat, yakni hanya 3,5 jam untuk mengisi daya dari 0-100 persen.

Berbicara masalah dimensi, perangkat ini hadir dengan tubuh yang lebih compact, dimana bodinya hadir dengan desain yang lebih tipis dengan ketebalan 12,58 mm. Tentu saja ukurannya yang cukup kecil ini, akan memungkinkan Mi Powerbank Pro masuk ke dalam saku atau tas kecil.

Mi Powerbank Pro1

Bobotnya poun tergolong ringa, hanya sekitar 223 gram. Bahkan seperti dilansir dalam Android Authority, Xiaomi memberikan sembilan lapisan pelindung sirkuit serta fitur USB Smart Control. Semua ini diberikan untuk memastikan keamanan perangkat ketika dihubungkan dengannya.

Untuk masalah harga, anda jangan khawatir. Sepertinya Xiaomi sudah terbiasa menelurkan perangkat berkualitas tinggi dengan harga yang sangat terjangkau. Coba bayangkan saja, dengan fitur yang melimpah, Mi Powerbank Pro hanya dibanderol dengan harga USD 22 atau setara dengan Rp 290an.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *