Ini Alasan Pengguna iPhone 6 Berani beralih Ke Galaxy S6

By on March 14, 2015
Galaxy S6

Kebanyakan pengguna iPhone bisa dikatakan sebagai orang yang sangat loyal terhadap gadget besutan Apple. Hal inilah yang coba di dibongkar oleh beberapa produsen smartphone untuk membuat mereka mau berkah dari iOS dan menggunakan produk-produk Anrdroid. Salah satunya adalah Samsung yang memberikan paket penjualan tukar tambah iPhone 6 dengan Samsung Galaxy S6.

Apakah cara ini akan mampu membuat pengguna iPhone 6 akan menukarkan gadgetnya dengan Samsung Galaxy S6? Jika di lihat berdasarkan survei yang dilakukan oleh ecoATM, yang merupakan sebuah perusahaan tukar tambah gadget, berikut merupakan beberapa hal bisa yang membuat pengguna iPhone berpaling dan lebih memilih untuk menggunakan Samsung Galaxy S6.

Harga

Sebanyak 24 persen responden ecoATM menyatakan jika mereka akan menukarkan iPhone milik mereka dengan Samsung Galaxy S6 kalau perusahaan asal Korea ini menawarkannya perangkatnya dengan harga yang lebih murah ketimbang iPhone 6. Tetapi hal ini akan sulit dilakukan mengingat sekarang ini harga Galaxy S6 paling murah adalah sekitar Rp 12 jutaan, lebih mahal ketimbang iPhone 6 yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 11 jutaan.

Baterai

Walaupun hanya memiliki kapasitas baterai sebesar 2550mAh, akan tetapi Samsung Galaxy S6 memiliki daya tahan super. Hal inilah yang kemudian membuat sebanyak 21 persen responden ecoATM mengaku jika mereka akan mengganti iPhone 6 mereka dengan Samsung Galaxy S6 karena faktor daya tahan baterainya yang lebih baik ketimbang baterai iPhone 6.

Layar

Walaupun iPhone 6 sudah memiliki vernis layar yang lebih besar, akan tetapi Layar yang diberikan Samsung dinilai lebih baik ketimbang iPhone. Hal inilah yang kemudian menjadi peluang yang bisa dimanfaatkan oleh Samsung, karena sebanyak 18 persen responden ecoATM mengaku jika mereka akan membeli Samsung Galaxy S6 karena perangkat ini memiliki layar 5,1 inci dengan kualitas yang cukup baik.

Selebriti

Memang terdengar cukup aneh, akan tetapi sekitar 3 persen responden ecoATM menyatakan jika mereka akan menukarkan iPhone mereka dengan Samsung Galaxy S6 kalau salah satu selebriti yang mereka idolakan menggunakan Samsung Galaxy S6 juga.

Tukar gratis

Banyak penggemar iPhone 6 yang rela melemparkan smartphone kesayangannya kalau Samsung mengadakan program Tukar Gratis iPhone 6 dengan Samsung Galaxy S6. Hal ini secara langsung di ungkap oleh sebanyak 24 persen pengguna iPhone yang menjadi responden ecoATM.

Dengan segala yang dimilikinya, tentu bukan hal yang mustahil Samsung akan bisa menggusur pengguna iPhone 6 untuk beralih menggunakan Samsung Galaxy S6. Hanya saja, untuk masalah harga, Samsung Galaxy S6 memang masih tinggi. Walaupun begitu, hal ini di nilai cukup wajar mengingat kualitas Galaxy S6 jauh lebih baik ketimbang iPhone 6.

2. Bocoran 'Jeroan' Samsung Galaxy S6 1

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *