Ini Alasan Galaxy S7 di Indonesia Kebagian Versi Exynos 8890

By on March 2, 2016
Galaxy S7 Edge Hajek

Seperti kita ketahui jika Indonesia saat ini telah kebagian Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Hanya saja, untuk seri Galaxy S7 milik Samsung yang tersebar di Indonesia, semuanya diotaki prosesor Exynos 8890, bukan versi Snapdragon 820 yang selama ini banyak dikabarkan media.

Kenapa pasar Indonesia tidak diberi kesempatan memilih prosessor Galaxy S7 ini?

Dalam penjelasannya, Denny Galant, selaku Product Marketing Head IT & Mobile Samsung Indonesia, menyatakan jika urusan prosesor mana yang akan diperoleh suatu negara, semuanya merupakan kebijakan khusus dari pihak Samsung pusat di Korea Selatan, dan jadi keputusan global.

Walaupun demikian, Denny memastikan jika kedua versi jeroan ini hadir dengan spesifikasi dan performa yang sama, termasuk jumlah inti dan dukungan jaringannya, yakni Exynos 8890 dan Snapdragon 820 merupakan prosesor delapan inti (octa-core) dengan dukungan jaringan LTE Cat9.

Dengan dukungan jaringan ini, Galaxy S7 dijamin akan mampu melayani kecepatan jaringan maksimal 450 Mbps. Tidak haya itu, Denny meyakinkan jika hasil uji benchmark, ekdua versi mesin ini dikatakan sangat identik dan menjanjikan experience yang sama pula.

Yang paling penting, baik dengan menggunakan prosesor Exynos ataupun Snapdragon, kedua performa CPU Galaxy S7 bersaudara ini sama-sama mengalami peningkatan sebesar 30 persen ketimbang seri pendahulunya, yakni Galaxy S6.

Kalau sama, kenapa harus ada dua versi prosessor?

Menanggapi pertanyaan ini, Vebbyna Kaunang, sekalu Marketing Director Samsung Indonesia, menyatakan jika hal ini merupakan strategi global. Menurutnya, dengan memiliki banyak komponen yang berbeda, hal ini akan memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya.

2.Dibalik Rahasia Penurunan Sensor Fitur Kamera Samsung Galaxy S71

Seperti kita ketahui, Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, merupakan seri flagship Samsung terbaru yang masing-masing mengusung layar 5,1 inci dan 5,5 inci. Kedua perangkat ini kembali memiliki fitur water-resistant dan slot microSD dengan dukungan hingga 200 GB.

Spesifikasi lainnya, keduanya pun dibekali dengan kamera utama 12 MP dan kamera depan berkekuatan 5 MP, dengan RAM 4 GB dan baterai berkekuatan 3.000 mAH dan 3.600 mAH. Keduanya kini sudah bisa dipesan lewat beberapa toko online Indonesia yang telah bekerjasama dengan pihak Samsung.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *