Infografik Menggambarkan 9 Tahun Perjalanan Gmail

By on April 11, 2013
gmail-1

gmail-1

Bulan April ini menandakan 9 tahun hadirnya Gmail di dunia maya. Dalam 9 tahun kehadirannya, Gmail telah menguasai  57 bahasa yang bisa digunakan oleh penggunanya. Bahasa terakhir yang dikuasai Gmail adalah bahasa Cherokee. Untuk besarnya penyimpanan, kini Gmail menyediakan memori 10 GB untuk setiap usernya.

Perubahan-perubahan penting yang terjadi pada perkembangan Gmail antara lain, pada 7 Februari 2006 selain mengirim dan menerima email, Gmail menyediakan Gchat untuk berkomunikasi ke sesama teman Gmail. Pada 22 Oktober 2008, aplikasi Gmail untuk sistem operasi handphone Android muncul, kala itu pertama kalinya tersedia untuk handphone T-Mobile G1. Baru pada 16 November 2011, Gmail hadir untuk sistem operasi handphone buatan Apple, iOs. Dan pada tanggal 24 April 2012, Gmail menambahkan memori penyimpanan data usernya menjadi 10 GB.

Menurut perusahaan yang mendirikan Gmail, ide untuk membuat situs pengaturan email ini muncul dari masukan salah satu pengguna email website lain yang sering mengeluh karena dia kesulitan untuk menemukan email yang dicarinya karena terkubur di dalam inboxnya. Hadirnya Gmail yang memanfaatkan fitur Google Search, pengguna jadi bisa mencari email yang diperlukannya. Ketika ada user yang mengeluh tentang spam, Gmail menyediakan solusinya dengan membuat penyaringan email yang 99% ampuh dalam mencegah masuknya email spam.

Untuk mengetahui perubahan apa saja yang dialami Gmail hingga tahun jadinya yang ke 9, simak infografik di bawah ini:

gmail-2

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *