Ikuti Samsung, 3 Vendor China Siap Bikin Ponsel Versi Edge

By on April 2, 2016
Galaxy S7 Edge Hajek

Semenjak Samsung merilis smatphone dengan layar melengkung di bagian tepinya lewat seri Galaxy Note Edge di tahun 2014 silam, banyak prediksi yang menyatakan jika gaya ini tidak akan bertahan lam. Tapi buktinya, tren penggunaan layar Edge seperti ini terus berlangsung, bahkan hingga sekarang.

Buktinya, Samsung bahkan secara rutin meluncurkan varian Edge dari setiap seri yang diluncurkannya, sebut saja Samsung Galaxy S5 Edge, Galaxy S6 Edge, dan yang terbaru adalah, Galaxy S7 Edge. Apakah hanya Samsung saja yang punya layar Edge?

Tentu saja tidak. Sepertiny dilansir dalam Android Authority, banyak produsen smartphone yang kini mulai melirik tren penggunaan layar Edge ini, termasuk 3 vendor smartphone asal China, yakni Meizu, Xiaomi, dan Oppo, yang dikabarkan tengah mempersiapkan varian smartphone berlayar Edge.

Walaupun begitu, banyak rumor yang menyatakan jika layar lengkung versi 3 vendor China ini akan berbeda dengan yang dimiliki Samsung, akan tetapi lebih mengarah kepada desain yang mirip dengan ponsel LG G Flex dan G Flex 2, dimana seluruh permukaan layarnya terlihat cekung.

Selain ketiga vendor di atas, kabar lainnya menyebutkan jika Huawei pun dikabarkan akan mengembangkan produk serupa. Hanya saja, khusus untuk Huawei, sampai saat ini belum ada bocoran bagaimana bentuk ponsel layar lengkung versi Huawei ini.

Lantas, kapan ponsel layar lengkung versi China ini akan meluncur?

Hingga kini belum ada bocoran yang mengarahkan ke sana. Hanya saja, banyak rumor mengatakan jika layar lengkung versi China ini akan hadir dalam waktu dekat ini. Selain itu, kemungkinan besar varian ini akan dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah ketimbang versi Edge milik Samsung.

Xiaomi Mi Edge

Tentu prediksi ini bisa disebut hampir jadi kenyataan. Pasalnya, selama ini vendor China dikenal dengan ponsel canggih dengan harga murah. Bahkan fitur sidik jari yang awalnya hanya dimiliki ponsel premium saja, di tangan vendor China fitur ini justru tapil dengan harga sangat murah.

Well, menarik untuk disimak. Apakah layar lengkung versi vendor China ini akan mampu meruntuhkan dominasi Samsung yang terkenal dibanderol dengan harga yang sangat mahal?

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *