Huis Remote Controller, Remote Canggih Sony untuk Berbagai Perangkat

By on February 18, 2016
2.Huis Remote Controller, Remote Canggih Sony Untuk Berbagai Perangkat.1

Sony baru – baru ini telah meluncurkan sebuah perangkat canggih. Perangkat tersebut bukan sebuah smartphone maupun kamera melainkan sebuah remote. Tentunya produk remote yang diluncurkan oleh Sony ini bukanlah sembarang remote. Ini adalah sebuah remote canggih yang dinamai dengan sebutan Huis Remote Controller.

Remote Sony terbaru ini adalah sebuah perangkat remote universal. Dengan predikat universalnya itu remote ini dapat digunakan untuk mengontrol atau mengoperasikan berbagai macam produk elektronik dengan mudah. Jadi jika pengguna kehilangan remote pada alat elektroniknya di rumah, pengguna dapat memanfaatkan remote ini.

Remote Controller baru ini hadir dengan mengusung layar e-link. Layar tersebut mirip seperti yang sering dijumpai pada perangkat e-book. Sebenarnya layar yang digunakan oleh Sony pada remote canggihnya ini cukup kontras dengan perusahaan teknologi lainnya di mana mereka berlomba – lomba menghadirkan teknologi layar terbaru pada perangkat buatannya.

Mengenai hal tersebut, Sony beralasan bahwa penggunaan layar jenis e-link jauh lebih hemat untuk urusan konsumsi daya jika dibandingkan dengan layar berteknologi LCD. Tidak hanya itu saja, layar e-link juga mampu menampilkan tombol – tombol secara terus menerus dengan jelas.

Seperti yang telah disebutkan di awal tadi, Huis Remote Controller milik Sony ini dapat digunakan untuk mengontrol berbagai perangkat elektronik. Remote ini tidak hanya dapat mengontrol Blu-ray atau TV, remote canggih ini juga dapat membantu kita mengontrol air conditioner. Bahkan lampu pun dapat dikendalikan dengan remote ini.

Huis Remote Controller

Selain itu para pengguna juga dimungkinkan untuk melakukan kostumisasi pada interface atau antarmukanya secara langsung dari rempte. Alternatif lainnya, langkah kostumisasi dapat dilakukan dengan aplikasi PC. Dengan demikian hal ini akan memungkinkan para pengguna untuk melakukan pengaturan secara lebih lengkap dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Dilansir dari laman The Verge hari Selasa kemarin (16/2), perangkat Huis Remote Controller dari Sony ini sudah dapat dipesan di negara asalnya yakni di Jepang. Untuk harganya, perangkat ini memang tergolong cukup mahal untuk sebuah remote. Remote tersebut dilepas oleh Sony dengan harga 27.950 Yen atau jika dalam rupiah setara dengan Rp 3,2 jutaan.

Belum diketahui apakah perangkat ini akan dipasarkan di Indonesia atau tidak. Terlepas dari itu, kehadiran remote canggih dari Sony ini tentunya akan menjadi solusi yang tepat bagi para pemilik rumah yang tidak ingin menggunakan terlalu banyak remote untuk mengontrol berbagai peralatan elektronik yang ada di rumah mereka. Pasalnya hanya cukup dengan satu remote canggih ini mereka sudah dapat mengoperasikan banyak alat elektronik dengan mudah.

Selain itu, remote ini juga dapat menjadi alternative untuk pemilik rumah yang kehilangan remote dari perangkat elektroniknya atau jika remote bawaan perangkat sudah rusak sehingga tetap memungkinkan pengguna mengontrol perangkat tersebut dengan mudah. Bagaimana, tertarik memiliki remote canggih ini?

Huis Remote Controller

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *