Hebat, Epson Siap Hadirkan Printer Khusus Untuk Kain

By on April 10, 2015
Epson_SureColor_F2000_600

Demi memperlebar sektor bisnisnya, baru-baru ini Epson mengumumkan kalau mereka akan menghadirkan sebuah produk terbaru berupa printer yang khusus digunakan untuk mencetak gambar atau tulisan di atas kain. Di pasaran nanti, Printer Epson ini akan dikenal dengan nama Epson SureColor F-Series.

Tidak banyak informasi yang bisa didapatkan dari produk terbaru ini, hanya saja pihak Epson menyatakan jika printer ini akan menggunakan sistem dye-sublimasi dan roll-fed Epson SureColor SC-F7170 yang akan memungkinkan sebuah Printer mampu mencetak di atas media berupa kain.

Epson SureColor F-Series diklaim tidak hanya sekedar alat cetak biasa, tapi ini merupakan printer pertama di dunia yang mampu mencetak di atas media berupa kain dengan kualitas yang sangat baik, bahkan jauh lebih baik ketimbang sablonan atau mesin pendeta lainnya. Printer ini sendiri dikembangkan untuk membantu pengusaha jas sablon agar bisa bekerja lebih cepat dan efisien dengan kualitas gambar yang jauh lebih baik.

Tidak hanya itu, Printer Epson SureColor F-Series juga menjanjikan kualitas hasil cetakan tinggi yang mencapai 1,440×720 dpi. Dengan ini, maka pengguna printer ini dipastikan akan mendapatkan hasil cetak berkualitas tinggi untuk cakupan aplikasi sublimasi dye dengan hasil gambar yang lebih tajam dan tentu saja lebih tahan lama.

Sistem rol dan substrat yang diusungkan akan mampu menghasilkan tingkat ketepatan antara 0- 48 cm pada rol kertas yang bisa digunakan untuk berbagai aplikasi cetak tekstil digital, seperti pada bendera, pembuatan banner, pakaian dan bahkan pada alat-alat rumah tangga.

Epson SureColor F-Series

Produk ini pun sudah dilengkapi dengan sistem tangki tinta berkapasitas besar, lengkap dengan kantung yang bisa diisi ulang. Epson pun menjamin produk barunya ini akan tangguh untuk diajak mencetak dalam jumlah yang banyak, dengan kualitas yang sama baiknya dengan cetakan pertama. Selain itu, hasil cetakan printer ini pun akan lebih cepat kering.

Sayangnya, pihak Epson sendiri belum menjelaskan kapan printer canggih ini akan dihadirkan ke publik, dan berapa harga yang diusungnya. Jika melihat spesifikasi yang dimilikinya, bukan tidak mustahil jika printer ini akan bermain di kelas alat cetak premium.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *