Handphone Tangguh dan Tahan Banting

By on July 7, 2013
Handphone-Tangguh-dan-Tahan-Banting-2

Teknologi handphone saat ini memunculkan beberapa dilema yang kerap membuat banyak orang khawatir dengan kenyamanan saat menggunakan ponselnya. Di sisi lain ponsel saat ini semakin canggih, fitur yang dimiliki juga semakin banyak serta menawarkan berbagai macam kemudahan bagi pengguna. Akan tetapi di sisi lain ponsel saat ini juga dikenal lebih mudah rusak dan tidak tahan banting. Menanggapi permasalahan ini, banyak vendor yang juga mengembangkan ponsel canggih namun juga didesain agar lebih tahan banting.

Jika berbicara mengenai smartphone tahan banting, semua orang tentu pernah mendengar nama Sony Xperia Z. Smartphone besutan Sony ini memang didesain dengan desain yang menarik. Lebih dari itu smartphone ini juga hadir dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Namun selain Sony Zperia Z ternyata masih ada beberapa smartphone yang juga memiliki kemampuan yang cukup tangguh. Beberapa diantaranya adalah HTC Butterfly, Huawei Ascend D2, Samsung Galaxy Xcover 2 dan Sony Xperia Go. Namun untuk lebih lengkapnya, berikut ini ulasannya.

Smartphone Tahan Banting dan Tahan Air

Jika Anda menginginkan smartphone tahan air dan tahan debu, Sony Xperia Z adalah jawabannya. Dari 5 handphone tahan banting, smartphone tahan banting dari Sony yang ditenagai dengan prosesor quad core 1,5 GHz dan RAM 2 GB ini memang dikenal sebagai smartphone kelas high end. Selain itu smartphone yang berjalan di Android Jelly Bean ini juga telah dilengkapi dengan kamera utama 13 inch dan kamera sekunder 2 MP. Smartphone berikutnya yang juga bisa dijadikan pilihan adalah HTC Butterfly. Smartphone 5 inch ini hadir dengan prosesor quad core 1,5 GHz dengan RAM 2 GB. Smartphone ini juga telah berjalan pada sistem operasi Android Jelly Bean dan dilengkapi dengan kamera 8 MP. Untuk urusan kapasitas penyimpanan, HTC Butterfly menggunakan memori internal sebesar 16 GB dan dukungan memori eksternal hingga mencapai 32 GB.

Jika Anda menginginkan smartphone tangguh dengan desain body yang solid, Huawei Ascend D2 bisa menjadi pilihan yang cukup menarik. Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan prosesor quad core 1,5 GHz dan hadir dengan layar 5 inch. Untuk memberikan performa kamera yang cukup tangguh, smartphone ini telah dibekali dengan kamera beresolusi 13 MP.

Smartphone Tangguh Harga tak Membunuh

Handphone-Tangguh-dan-Tahan-Banting-2

Untuk smartphone tangguh kelas menengah ke bawah, ada dua varian yang layak untuk dipertimbangkan. Kandidat pertama datang dari Samsung dengan Samsung Galaxy Xcover 2 nya. Ponsel yang satu ini menggunakan prosesor dual core 1 GHz sebagai dapur pacunya. Sedangkan untuk mendukung multitasking yang lebih optimal, ponsel ini telah dibekali dengan RAM 1 GB. Dengan kamera 5 MP pengguna juga dapat memperoleh kualitas jepretan yang cukup berkualitas. Kandidat terakhir yang dapat dipertimbangkan adalah Sony Xperia Go. Smartphone berprosesor dual core 1 GHz dan RAM 512 MB ini memang termasuk ponsel tangguh yang tamah kantong. Meski demikian smartphone ini juga telah dibekali dengan kamera beresolusi 5 MP.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *