Google Merayakan Hari Bumi dengan Doodle Khasnya

By on April 22, 2013
Untitled-2

googleearthdaydoodle-1

Untuk memperingati hari bumi yang ke 43, Google menciptakan salah satu animasi doodle yang paling rumit yang pernah dibuatnya. Doodle tersebut memperlihatkan sekilas perubahan-perubahan lingkungan di planet bumi. Bahkan Google juga membuatkan daftar apa saja yang muncul di doodle hari bumi ini agar penggunanya tidak melewatkan kreasinya yang hanya bertahan selama satu hari saja.

Doodle hari bumi ciptaan Google menampilkan 4 musim yang biasa di temukan di bumi beserta dengan flora dan fauna yang ada di dalamnya. Sang pembuat doodle, Leon Hong, mengatakan “hari ini kita merayakan hari bumi dengan doodle yang interaktif yang menggambarkan potongan dari keajaiban alam, kami berharap Anda dapat menikmati dan menemukan hewan-hewan, mengatur cuaca dan mengamati musim-musim. Gunakan daftar wisata yang kami sertakan agar Anda tidak kelewatan momen-momen menarik.”

Untitled-2

Anda juga bisa melihat huruf-huruf yang membentuk kata “google” di doodle tersebut. Huruf ‘g’ ada pada deretan bunga di paling kiri, 2 huruf ‘o’ ada di mulut goa, huruf ‘g’ selanjutnya ada di bentuk aliran air, huruf ‘l’ ada di pohon yang berada di sebelahnya, dan huruf terakhir, ‘e’ ada di bentuk aliran air di sebelah kanan.

Doodle hari bumi miliki Google terbilang interaktif karena Anda bisa menemukan hewa atau tumbuhan tersembunyi dengan mengkilk di beberapa titik. Misalnya, Anda bisa melihat beruang jika Anda klik di salah satu lubang goa, dan jika Anda mengklik lobang di depan goa sebelah kiri maka akan muncul musang. Tiga lobang di sebelahnya juga terlihat semut-semut sedang berlalu lalang. Jika Anda mengklik awan maka cuaca akan berubah menjadi hujan. Deretan bunga yang ada di sebelah kiri, jika Anda klik bunga-bunga tersebut, maka bunganya akan rontok.

Di bawah ini adalah daftar dari apa saja yang bisa Anda temukan di doodle hari bumi buatan Google:

googleearthdaydoodle-3

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *