Google Menggunakan Doodle Sebagai Penghargaan Untuk Para Buruh di Hari Buruh Sedunia

By on May 1, 2013
Google-Menggunakan-Doodle-Sebagai-Penghargaan-Untuk-Para-Buruh-di-Hari-Buruh-Sedunia

Google-Menggunakan-Doodle-Sebagai-Penghargaan-Untuk-Para-Buruh-di-Hari-Buruh-Sedunia

Mesin pencari yang paling sering digunakan oleh pengguna internet, Google, sering mengganti logo yang ada di halaman utamanya dengan doodle atau gambar yang menggambarkan perayaan yang terjadi hampir di setiap hari, salah satu contohnya ketika Google merayakan hari bumi. Untuk hari ini, yakni 1 Mei 2013 adalah hari buruh sedunia, dan Google tidak lupa untuk merayakannya dengan doodle di logonya.

Doodle Google di hari buruh sedunia adalah sebuah bentuk penghargaan situs pencarian tersebut kepada para pekerja/buruh di seluruh dunia. Di doodle tersebut, logo Google dibuat agak sedikit memanjang ke atas. Setiap huruf Google diberi warna yang berbeda seperti kedua huruf ‘G’ diberi warna biru, huruf ‘O’ pertama dan ‘E’ diberi warna merah, sedangkan huruf ‘O’ kedua diberi warna kuning dan huruf ‘L’ berwarna hijau.

Disekitar tulisan Google terdapat beberapa pekerja/buruh yang sedang menjalankan pekerjaannya seperti seorang pekerja kantoran wanita disebelah kiri huruf ‘G’ pertama, seorang pria yang merupakan tukang kebun berada di atas huruf ‘O’ pertama yang sedang menyiram pohon yang berada di atas huruf ‘G’ pertama. Di sebelah kanan huruf ‘O’ pertama terdapat tukang cat pria yang sedang mewarnai huruf tersebut. Dan terakhir ada mekanik wanita yang sedang membetulkan huruf ‘E’.

Selain empat pekerja/buruh, terdapat juga helikopter yang berada di atas huruf ‘G’ kedua dan parabola di atas huruf ‘E’. Kedua simbol ini menandakan modernisasi pekerjaan buruh seperti pilot helicopter, bagian komunikasi dan lainnya. Walaupun hari buruh dunia atau yang juga dikenal dengan nama May Day dirayakan pada tanggal 1 Mei. Tapi tiap negara memiliki hari buruh/pekerja sendiri, contohnya di Australia, mereka merayakan hari buruh pada hari Senin pertama bulan Oktober, di Kanada pada bulan Desember dan masih banyak lagi.

Simak video di bawah ini yang menampilkan doodle Google untuk hari buruh sedunia:

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *