Google Glass 2 GB Bikin Galau

By on June 28, 2014
2. Google Glass 2 GB Bikin Galau  2

Setelah beberapa lama diluncurkan, Google Glass telah menuai banyak pujian dan kritik. Perangkat kacamata pintar ini banyak mendapat pujian karena fungsinya yang sangat banyak dan dirasa membantu,seperti mempermudah untuk memotret objek yang sama yang dilihat oleh penggunanya, live view keadaan sekitar, dan bahkan kegunaan kacamata ini didunia medis dan hal-hal berguna lainnya.

Namun sayang perangkat yang masih dalam taraf Beta atau ujicoba ini juga mendapat banyak kritik karena dinilai berpotensi dipergunakan untuk melanggar privasi dan untuk mengambil gambar diam-diam. Selain itu sudah banyak laporanyang masuk bahwa pemilik dan pemakai Google Glass diserang dan diusir karena mempergunakan perangkat canggih tersebut di tempat umum.

Kini para pemilik Google Glass yang lama, yang membeli perangkat ini pada awal peluncuran, melakukan protes karena mereka merasa dibohongi dan galau. Pasalnya adalah perangkat baru Google Glass sekarang dibekali dengan RAM 2GB untuk melakukan berbagai aplikasi yang ada. Google Glass 2 GB ini tentu saja tidak hanya bikin galau namun juga membuat sakit hati karena Google tidak menyediakan opsi upgrade ke 2GB.

Bagi pemililk lama yang ingin memiliki Google Glass 2 GB harus membeli baru perangkat ini. Alasan Google tidak menyediakan opsi upgrade adalah karena perangkat ini masih dalam taraf Beta, yaitu pengujian, jadi masih akan ada perubahan-perubahan yang akan terjadi dan Google tidak ada porgram upgrade untuk versi beta ini. Seperti diketahui Google Glass versi lama hanya dibekali dengan RAM 1 GB saja.

Banyak pemilik lama Google Glass yang ingin upgrade ke Google Glass 2 GB dan bahkan mereka bersedia membayar untuk itu, namun Google bersikukuh tidak akan mengupgrade perangkat tersebut ke versi baru ataupun melayani tukar tambah versi lama ke versi baru. Padahal para pamilik tersebut telah membayar mahal Google Glass yang mereka beli, yaitu sekitar 17 juta rupian untuk satu perangkat Google Glass yang canggih ini di Amerika dan sekitar 20 juta di Inggris.

Memang setelah diberikan RAM yang lebih besar, kinerja Google Glass bertambah secara signifikan dan lebih cepat dalam mengeksekusi aplikasi yang ada. Hal inilah yang membuat iri para pengguna Google Glass lawas karena mereka mengalami sedikit kelambatan saat mengeksekusi program di Google Glass. Yang lebih membuat galau para pemilik Google Glass lama adalah adanya upgrade aplikasi yang diberi nama viewfinder mode yang memperlihatkan batasan frame saat pengambilan foto.

Fitur baru untuk Google Glass 2 GB adalah adanya dua card baru untuk Google Now. Yang satu adalah untuk pengingat dimana kendaraan diparkir dan yang kedua adalah berkaitan dengan soal pengiriman barang. Jadi jika Anda punya Google Glass lawas, jual saja dan beli yang baru.

google glass, google, teknologi, kaca mata pintar

BACA JUGA:

Google Glass Berbahaya Bagi Penggunanya

Perangkat Google Glass Memicu Masalah Lagi

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *