Giliran Microsoft Mengeluarkan Perangkat Smartwatch Yang Bisa Menghubungkan Semua OS

By on June 1, 2014
BILL GATES SHOWS THE NEW FOSSIL SPOT WATCH AT COMEX.

Setelah beberapa waktu yang lalu para vendor ponsel kelas dunia seperti Samsung, Google, Motorola, dan LG telah telah mengeluarkan berbagai macam perangkat smartwatch mereka, kini giliran Microsoft yang menunjukkan giginya dengan mengeluarkan sebuah perangkat jam tangan pintar yang digadang-gadang mampu terhubung dengan semua jenis OS yang telah ada dipasaran. Microsoft rupanya tidak mau tertinggal dari para pesaingnya dalam memperebutkan bagian di pasar gadget internasional.

Keputusan Microsoft untuk mengeluarkan perangkat jam tangan pintarnya tersebut dirasa tepat karena jika terlambat sedikit saja mungkin mereka tidak akan mendapat bagian di pasaran. Wearable device yang dikeluarkan oleh Microsoft ini sedikit lebih baik dalam hal konektivitas karena perangkat ini nantinya juga akan bisa terhubung dengan perangkat mobile yang bukan berasal dari produksi Microsoft, yaitu iOS dan Android.

Kemampuan ini tentu saja menjadi nilai jual tersendiri bagi perangkat smartwatch Microsoft ini dipasaran karena belum ada gadget yang bisa terhubung pada banyak OS secara bersamaan. Diprediksi para pemilik gadget iPhone, Samsung, dan semua gadget dengan OS Android akan melirik jam tangan pintar ini karena kemampuannya untuk terhubung secara lebih luas.

Tidak saja bisa terhubung pada semua perangkat beda sistem platform, perangkat jam tangan pintar Microsoft ini juga akan dibekali dengan fitur pembaca detak jantung. Teknologi ini dikembangkan oleh tim Kinect Xbox yang berfungsi untuk memonitor detak jantung pemakainya secara terus menerus dan memberikan sinyal jika terjadi gangguan pada kesehatan jantung Anda. Dengan fitur tambahan ini, selain Anda bisa mempergunakan perangkat jam tangan pintar ini untuk terhubung dengan perangkat Anda, maka secara tidak langsung jam tangan ini membantu Anda yang beresiko serangan jantung untuk hidup lebih sehat.

Perangkat smartwatch buatan Microsoft ini nantinya tidak akan berbeda jauh bentuk dan stylenya dari jam tangan produksi vendor smartphone lain, yaitu dilengkapi dengan berbagai fitur dan juga kelebihan-kelebihan. Walau saat ini belum ada informasi detail yang mengungkap perangkat Microsoft ini dengan lebih detail, sudah bisa diprediksi bahwa perangkat jam tangan ini akan memiliki kemampuan seperti melakukan panggilan telepon dan juga sms saat terhubung dengan suatu perangkat smartphone.

Fitur lain yang sudah pasti terdapat pada smartwatch ini antara lain adalah konektivitas bluetooth untuk menghubungkan jam tangan dengan perangkatnya, fitur notifikasi, fitur jadwal, fitur notifikasi cuaca dan banyak lagi. Bahkan mungkin fitur-fitur lain yang lebih canggih dari perangkat yang telah dulu beredar. Microsoft sendiri mengembangkan produk ini sejak tahun lalu dan diprediksi gadget jam tangan pintar ini akan diluncurkan pada musim panas tahun ini. Jika Anda tertarik untuk memiliki perangkat jam tangan pintar ini, tunggulah beberapa bulan lagi sampai perangkat ini tiba di Indonesia.

microsoft, smartwatch, jam pintar, gadget, teknologi

BACA JUGA:

Speedup. SmartWatch Lokal, Rasa Internasional

Smartwatch Moto 360 lebih Baik dan lebih Mahal

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *