Foto Kolase di iOS Tanpa Photoshop

By on February 15, 2015
2. Foto Kolase di iOS Tanpa Photoshop 2

Saat ini yang sedang menjadi trend di kalangan anak muda adalah mengupload berbagai foto kolase ke media sosial seperti Instagram, FB, dan banyak lagi. Apasih yang membuat banyak anak muda tergila-gila mengupload foto kolase. Secara langsung foto kolase membuat foto Anda lebih dari sekedar ‘foto’ biasa yang hambar. Dengan fitur kolase, foto Anda akan tampak lebih berseni dan lebih istimewa.

Banyaknya orang yang mengupload foto kolase juga karena membuatnya sangat mudah, apalagi di iPhone dan iPad. Untuk membantu Anda membuat foto kolase, ada dua buah aplikasi yang paling sering dipakai oleh anak muda, yaitu Photo Slice dan TapnSlice. Jika Anda telah punya perangkat dengan iOS, mari lihat caranya yang berikut ini.

Photo Slice

Photo Slice bisa didapat secara gratis dari App Store, namun jika Anda menginginkan fitur yang lebih kaya, maka ada opsi upgrade dengan hanya membayar $1,99 saja. Dengan aplikasi foto kolase ini Anda bisa mendapatkan foto  yang Anda inginkan dengan hanya melakukan beberapa langkah mudah. Bahkan Anda diberi banyak pilihan apakah akan memmbuat foto kolase dengan memasukan foto dari gallery, ambil dar FB, Picasa, Instagram, atau bahkan mengambil foto langsung dari dalam aplikasi Photo Slice ini.

Photo Slice menyediakan sekitar 40 template yang siap Anda pergunakan untuk membuat foto kolase dari gambar Anda sendiri. Yang Anda lakukan hanyalah men-tap foto Anda atau gambar dua kali maka secara otomatis foto akan teriris dan Anda dapat memutar dan mengubah ukuranpotongan yang Anda inginkan. Setelah selesai, tinggal Anda simpan saja.

Photo Slice juga menyediakan seratus lebih pilihan filter, fitur untuk memberikan teks tulisan, menambahkan filter, dan juga background. Tersedia juga fitur exposure, foto editing dimana Anda bisa memperbesar memutar dan mengedit gambar dengan mudah. Setelah selesai, bisa langsung upload ke akun media sosial Anda dengan sekali sentuh.

TAPnSlice

TapnSlice adalah aplikasi yang mirip dengan Photo Slice dan bisa Anda beli dengan harga $1,99. Namun beberapa fitur pada TapnSlice lebih mudah dijalankan daripada Photo Slice. Anda akan mendapatkan preview hasil gambar yang diedit sebelum Anda mengaplikasikan filter foto kolase yang Anda inginkan.

Yang menarik, pada TapnSlice ada fitur untuk mengaburkan background yang tidak terpotong, sehingga Anda bisa lebih bebas berekspresi dengan aplikasi ini. Aplikasi ini juga memudahkan Anda membuat duplikat dari layar yang hendak Anda pergunakan sekaligus juga menerapkanya di gambar yang Anda inginkan. Dengan aplikasi TapnSlice, Anda juga bisa langsung update foto-foto hasil editan Anda ke media sosial atau bahkan mencetaknya di mesin printer. Apakah Anda  ingin mencobanya, kedua aplikasi tersebut ada di Apple Store.

 foto kolase, ios, photoshop, aplikasi android

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *