Flickr Kini Dipimpin olen Mantan Orang Google

By on August 13, 2013
2.Flickr-Kini-Dipimpin-olen-Mantan-Orang-Google_2

Siapa yang tidak kenal situs foto bernama Flickr, situs milik Yahoo ini dikenal sebagai salah satu situs yang cukup banyak dikunjungi. Layanan yang diberikan mungkin tidak berbeda jauh dengan beberapa layanan situs foto lainnya, akan tetapi situs yang satu ini memiliki daya tariknya tersendiri. Setelah lama bergelut di dunia maya, layanan Flickr akhirnya kembali mengalami perubahan. Namun perubahan tersebut tidak terletak pada desain atau layanan yang diberikan secara langsung melainkan terjadi pada susunan orang yang menggerakkannya.

CEO Yahoo Tunjuk Pimpinan Baru untuk Flickr

Untuk memberikan nuansa baru baik pada sisi manajemen, layanan maupun dalam sisi monetisasi, Marissa Mayer selaku CEO Yahoo, yang pernah bekerja di bawah Fred Amoroso, menunjuk nama baru yang nantinya akan menjadi pimpinan baru Flickr. Namun hal yang menarik dari langkah Yahoo ini adalah fakta bahwa pimpinan baru Flickr ini ternyata mantan orang Google. Langkah ini mungkin tampak cukup kontroversial, akan tetapi jika memAndang dari sisi lain, kemungkinan Yahoo memang tengah berupaya untuk menerapkan langkah dan strategi yang serupa dengan apa yang telah diambil oleh Google. Akan tetapi siapakah pimpinan baru Flickr tersebut?

Bernardo Hernandez Gonzalez, ia adalah pimpinan baru Flickr. Dengan penunjukan tersebut, kini ia memiliki tanggung jawab yang besar untuk menangani Flickr. Bernardo Hernandez Gonzalez memang bukan orang baru di dunia teknologi. Ia memiliki pengalaman yang cukup panjang di dunia teknologi dan bagi Mayer ia bukanlah orang baru.

Bernardo Hernandez Gonzalez Pimpin Flickr

Flickr-Kini-Dipimpin-olen-Mantan-Orang-Google

Dari informasi yang berhasil dikutip oleh AllThingsD, Hernandez ternyata pernah bekerja di Google. Meski di Yahoo ia masih terbilang baru beberapa minggu bergabung, pengalamannya yang panjang selama di Google menjadikannya sebagai orang yang sangat cocok untuk diposisikan sebagai pimpinan Flickr. Sebenarnya selama beberapa minggu di Yahoo Hernandez belum memperoleh tugas yang spesifik. Akan tetapi masa-masa itu tampaknya tidak akan berlangsung lama bahkan pekerjaan berat kini telah menanti Hernandez.

Sebelumnya Flickr yang dipimpin oleh Brett Wayn memang sudah berjalan dengan cukup baik. Akan tetapi entah kenapa setelah ia selesai melakukan redesain Flickr ia langsung mengundurkan diri dari kursi kepemimpinan Flickr. Karena itulah kursi kepemimpinan Flickr yang kosong itu harus segera diisi oleh sosok yang tepat.

Setelah diselidiki, Bernardo Hernandez Gonzalez ternyata juga merupakan seorang pengguna aktif layanan Flickr. Bahkan ia menggunakan kamera Leica X2 sebagai salah satu senjata utamanya dalam bergelut dan berkreasi di Flickr. Mengingat hal tersebut, keputusan CEO Yahoo menunjuk Bernardo Hernandez Gonzalez sebagai pimpinan baru Flickr tampak semakin jelas, belum lagi mengingat bahwa Hernandez juga merupakan orang yang memang telah lama bergelut di dunia teknologi. Dengan semua latar belakang tersebut, Hernandez dipercaya memiliki kemampuan dan tahu letak kekurangan Flickr yang harus segera dibenahi.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *