Feature Scan Fingerprint pada Android M

By on May 7, 2015
2. Android M Adalah Android Macadamia Nut Cookie 2

Pengembang sistem operasi mobile terkemuka saat ini, Android yang saat ini dimiliki oleh Google, akan segera memperkenalkan Android versi terbarunya yaitu Android M dalam menjelang perhelatan ajang Google I/O yang bakal digelar dalam waktu dekat

Selain versi terbaru sistem operasi mobile tersebut, Google juga dikabarkan sudah menyiapkan beragam fitur yang jauh lebih menarik. Pada Android M nanti, Google dilaporkan telah menyiapkan salah satu fitur keamanan berupa pemindai sidik jari (Fingerprint Scan) secara native pada Android terbarunya.

Rancangan pemindai sidik jari yang tertanam pada Android M dikatakan menggunakan sistem API (Application Programming Interface) secara universal yang ditanam didalam framework Android M. Hal ini tentunya berbeda dengan pemindai sidik jari yang terpasang pada Samsung Galaxy S6, HTC One Max, dan iPhone 6 yang dirancang oleh manufaktur software.

Fitur scan fingerprint ini memang sengaja dihadirkan oleh pihak Google untuk menyaingi para produsen smartphone lain sebagai fitur pada perangkat generasi baru mereka.Kehadiran pemindai sidik jari pada Android M ini memunculkan beragam spekulasi dari beberapa pengamat dan dikabarkan sengaja dihadirkan oleh Google sebagai strategi bisnis mereka pada perangkat mobile Nexus Google terbaru.

Namun sayangnya pihak Google hingga saat ini belum ada yang memberikan klarifikasinya terkait soal kehadiran fitur pemindai sidik jari pada Android M.

 Android M

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *