Facebook Home Sudah Bisa Diunduh di Google Play Store

By on April 21, 2013
f-h-1

f-h-1

Setelah dinanti–nantikan kehadirannya, Facebook Home kini sudah tersedia di Google Play Store. Mulai 17 April 2013, Facebook Home sudah bisa diunduh melalui Google Play Store sehingga jika Anda sudah tidak sabar untuk mendapatkan Facebook Home, tentu ini menjadi kabar gembira untuk Anda, terutama bagi para pengguna perangkat Android karena dapat mendapatkan facebook dengan fitur–fitur yang lebih baik daripada sebelumnya.

Mengenal Facebook Home

Facebook Home adalah sebuah aplikasi yang menjadi homescreen khusus untuk ponsel–ponsel maupun perangkat Android. Aplikasi terbaru ini akan terintegrasi dan menempatkan Facebook pada bagian antarmuka smartphone dan menawarkan berbagai macam fitur baru yang menarik seperti Notification, Cover Feed, App Launcher, Chat Heads, dan Instagram. Sebenarnya, aplikasi Facebook Home sudah tersedia sejak dua minggu lalu, tetapi hanya baru bisa dipakai di Amerika Serikat saja.

Untuk global, aplikasi Facebook Home ini bisa diunduh mulai 17 April kemarin. Saat ini, aplikasi Facebook Home sudah tersedia untuk 4 jenis smartphone Android yaitu Samsung Galaxy S3, Samsung Galaxy Note 2, HTC One X, dan HTC One X+. Aplikasi Facebook Home masih akan terus diperbaharui oleh pihak Facebook. Pembaharuan yang pertama untuk aplikasi ini diperkirakan akan tersedia pada minggu kedua bulan Mei mendatang.

Hal tersebut sesuai dengan yang diungkapkan oleh Head of Mobile Engineering Facebook, Cory Ondrejka. Selain itu, Facebook Home untuk kedepannya juga tidak hanya untuk keempat ponsel diatas tetapi juga akan segera hadir untuk HTC One dan Samsung Galaxy S4. Facebook tidak hanya menawarkan Facebook Home saja, tetapi Facebook juga menawarkan pembaharuan untuk aplikasi Facebook pada iPhone dan iPad.

f-h-2

Update Aplikasi Facebook untuk iPad dan iPhone Mirip Dengan Facebook Home

Banyak kabar yang beredar bahwa Facebook Home hampir sama dengan update yang dilakukan oleh Facebook untuk iPhone dan iPad. Hal tersebut memang tidak bisa dipungkiri karena memang dua– duanya memiliki fitur chat head yang sama. Ketika Anda sedang chatting dengan teman melalui akun Facebook Anda, gambar profil teman Anda akan terlihat sebagai lingkaran atau yang disebut dengan chat head. Chat head ini akan selalu melayang.

Jika melihat fitur chat head dari Facebook ini, Facebook nampaknya ingin memperlihatkan bahwa chatting adalah salah satu komponen andalan aplikasinya. Untuk update Facebook pada iOs, Facebook juga menghadirkan stiker yang hampir sama dengan sticker pada Kakao Talk, Path, dan Line. Adanya fitur stiker ini membuat Facebook menjadi semakin menggeser posisi aplikasi lain yang sebelumnya sudah menyuguhkan stiker yang bisa dibeli para penggunanya lewat toko sticker. Namun sayangnya, stiker pada  aplikasi Facebook masih belum bisa dinikmati semua pengguna. Selain itu juga belum ada kejelasan apakah sticker pada aplikasi Facebook ini akan gratis atau harus membeli.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *