Eksekutif Yahoo Terjerat Kasus Pelecehan Seksual

By on June 25, 2015
Maria Zhang

Kabar tidak sedap kali ini datang dari perusahaan teknologi Yahoo. Inc, dimana seorang eksekutif perempuan di Yahoo.inc tersebut ternyata diketahui digugat oleh mantan bawahannya sendiri atas tuduhan pelecehan seksual sesama jenis dan pemecatan secara sepihak kepadanya.

Dikutip dari lama Cnet, Maria Zhang, yang merupakan direktur senior di Yahoo Mobile digugat oleh Nan Shi, seorang mantan bawahan Zhang yang bekerja sebagai insinyur software di Yahoo sejak Februari 2013 silam. Gugatan tersebut diajukan per tanggal 8 Juli 2014 kemarin di pengadilan Santa Clara California.

Dalam gugatan tersebut, Shi menuduh Zhang telah memaksanya untuk melakukan hubungan seks secara lisan dan digital. Kejadian itu sempat terjadi dalam beberapa kesempatan di Sunnyvale California. Dalam keterangannya, Shi mengaku kalau dirinya dijanjikan masa depan yang cerah di Yahoo kalau bersedia berhubungan intim dengan Zhang.

Dalam gugatan tersebut, Shi juga menuntut ganti rugi dan juga hukuman atas perbuatan yang telah dilakukan oleh Zhang dan dalam gugatannya, Shi juga menyebutkan kalau Yahoo sebagai tergugat kedua dalam kasus ini. Walaupun begitu, perwakilan Yahoo membantah keras hal ini, mereka mengatakan kalau Zhang merupakan eksekutif yang menjadi contoh teladan.

Zhang sendiri merupakan pendiri perusahaan mobile Alike yang akhirnya diakuisisi oleh Yahoo pada tahun 2013 kemarin. Sebelum bergabung dengan Yahoo. Zhang diketahui bekerja di Microsoft dan Zillow. Fakta ini diketahui lewat keterangan profil dirinya yang dia tulis di situs Linkedin,

Dalam gugatan tersebut, ternyata Shi juga menuduh Zhang telah memberikan penilaian kerja yang buruk pada kuartal kedua dan ketiga 2013 secara tidak adail. Bahkan Shi mengaku kalau bagian sumber daya manusia di Yahoo sendiri tidak melakukan investigasi ketia dia mengadukan masalah tersebut.

Webcam Yahoo di sadap

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *