Doodle Hari Ibu dari Google Membantu Anda Menciptakan Kartu Ucapan Hari Ibu

By on May 13, 2013
Doodle-Hari-Ibu-dari-Google-Membantu-Anda-Menciptakan-Kartu-Ucapan-Hari-Ibu

Selain terkenal karena mesin pencarian dan aplikasi-aplikasi yang diciptakannya. Google juga terkenal sebagai situ yang terkenal membuat doodle untuk hari-hari spesial salah satu contohnya adalah ketika Google membuat doodle untuk hari bumi dan hari buruh sedunia. Kemarin tanggal 12 Mei, merupakan hari ibu untuk beberapa negara di dunia. Untuk itu, Google telah menyiapkan doodle untuk merayakannya.

Kali ini, di doodle buatan Google untuk hari ibu, situs pencarian tersebut menciptakan doodle yang membantu siapapun untuk menciptakan kartu ucapan hari ibu. Kartu ucapan tersebut terlihat seperti sungguhan karena hasil kartu ucapan yang disediakan Google bagaikan hasil karya seni yang biasa dilakukan di sekolah yang nantinya akan dipajang menggunakan magnet di dinding kulkas.

Cara kerja doodle hari ibu tersebut adalah ketika Anda menekan tombol ‘Play’, Anda akan diberi 3 pilihan yakni Anda ingin menggambar ibu Anda, memberinya bunga atau hadiah. Setelah itu, Anda bisa memilih bahan yang mau Anda gunakan dalam menggambar kartu ucapan, entah itu menggunakan krayon, pastel, biji-bijian dan lainnya. Setelah melewati beberapa proses, nantinya doodle akan menampilkan hasil dari kreasi kartu ucapan Anda. Anda juga diberikan 3 pilihan, apakah Anda mau mencetak (print) hasil karya Anda, membagikannya ke jejaring sosial, atau membuat ulang kartu ucapan.

Mengenai doodle Google untuk hari ibu, salah satu penciptanya, Mike Dutton, mengatakan bahwa biasanya timnya ingin mencampur beberapa ide dan mengambil satu langkah lebih maju. Untuk kali ini timnya berhasil menciptakan mesin pembuat kartu. Doodle kali ini ibarat jika mesin pencari Google memiliki ibu dan ingin membuatkan karya seni untuknya. Di doodle hari ibu, Google telah menyediakan 27 kartu ucapan yang bisa Anda dapatkan dengan mesin pembuat kartu. Karena doodle ini tidak tersedia di Indonesia, Anda bisa mencoba google doodle tersebut di halaman ini.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *