DJI Luncurkan Drone Jumbo Seharga 60 Jutaan

By on April 20, 2016
DJI A31

Penggunaan drone kini sedang menjadi tren di kalangan sineas, fotografer, dan profesional industri. Seiring dengan hal tersebut, banyak produk baru yang ditawarkan para perusahaan pembuat drone, salah satunya adalah DJI Matrice 600 ataua yang bisa disebut DJI M600.

Berbeda dengan drone lainnya, DJI M600 berukuran super besar, dan sudah dilengkapi dengan 6 buah rotor dan baterai berjumlah sama. Dengan spesifikasi tersebut, M600 diklaim sanggup menerbangkan peralatan kamera dengan bobot sampai dengan 6 kg selama 30 menit.

Seperti dilansir dalam SlashGear, DJI M600 dapat digunakan bersama unit kamera Zenmuse X5 serta X5R, yang merupakan unit kamera keluaran DJI. Semua kamera tersebut sudah dibekali dengan kemampuan merekam video 4K dengan sensor micro four-thirds.

Uniknya lagi, DJI M600 pun bisa dipasangi dengan kamera profesional lainnya, termasuk kamera besutan Sony, Panasonic, RED, hingga Black Magic. Hanya saja, semuanya akan disesuaikan dengan menggunakan gimbal universal Ronin-MX yang secara resmi diperkenalkan sebagai pasangan M600.

DJI sendiri mendampingi M600 dengan flight controller baru dengan nama DJI A3 yang sudah dilengkapi dengan 3 unit GPS dan 3 inertial measurement unit (IMU). Hal inilah yang membuat perangkat ini diklaim mampu mengikuti rute terbang dengan tingkat akurasi hingga hitungan cm.

DJI A3

Fitur lainnya, dengan menggunakan video downlink generasi baru bernama LightBridge 2, drone ini bisa meneruskan video full-HD 1920×1080 piksel 6- FPS dari jarak sampai dengan 4,8 km. Selain itu, masih banyak fitur menarik lainnya dari DJI M600.

Untuk anda yang berminat, M600 dijual dengan harga USD 4.599 atau setara dengan harga Rp 60,5 juta untuk paket drone lengkap dengan flight controller A3 dan 6 unit baterai. Selain itu, DJI pun memberikan paket bundel Ronin-MX yang dibanderol dengan harga USD 5.999 atau setara Ro 79 juta.

So, bagaimana menurut anda? Apakah DJI M600 cukup membuat anda terpikat dan tertarik untuk membelinya?

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *