Device Inovatif Pengubah Dunia

By on August 22, 2013
Device-Inovatif-Pengubah-Dunia_1

Teknologi memang hadir khusus untuk memudahkan kehidupan manusia. Namun dari beberapa teknologi yang ada, ada beberapa teknologi yang dinilai memberikan dampak yang sangat besar terhadap kehidupan manusia. Bahkan beberapa teknologi tersebut telah berhasil mengubah dunia menjadi dunia yang lebih modern dan baru. Namun perangkat apa saja yang termasuk ke dalam device inovatif pengubah dunia?

Sebelum perangkat canggih seperti tablet mengubah hidup manusia, sebelumnya telah ada walkman yang juga telah mempengaruhi cara manusia dalam menikmati musik. Kehadiran walkman ini semakin memudahkan para pecinta musik dalam mendengarkan musik favoritnya. Bahkan kedepannya walkman ini jugalah yang nantinya menjadi cikal bakal bagi perangkat pemutar musik portable lain seperti mp3 player hingga iPod buatan Apple. Namun selain walkman, ternyata masih ada beberapa perangkat lain yang juga telah banyak mempengaruhi kehidupan manusia.

Perangkat yang Mengubah Standar Lama

Kehadiran perangkat teknologi tidak hanya menawarkan kemudahan. Beberapa perangkat bahkan berhasil memberikan dampak yang lebih besar dan memberikan standar baru bagi dunia. Salah satu perangkat yang membuat standar baru itu adalah kinect. Aksesoris Xbox 360 ini telah mengubah cara manusia dalam bermain game dan menjadikan game tampak lebih manusiawi.

Perangkat lain yang juga telah memberikan pengaruh besar kepada dunia adalah iPhone. Sebelum iPhone hadir di pasaran, ponsel yang hadir di pasaran kebanyakan masih menggunakan teknologi keypad fisik sebagai alat bantu dalam mengoperasikan perangkat ponsel. Namun sejak kehadiran iPhone, banyak vendor ponsel yang mulai mengembangkan ponsel layar sentuh. Sejak saat itu secara berangsur-angsur ponsel mulai menghilangkan tombol fisik dan menggantinya dengan navigasi yang menggunakan teknologi layar sentuh.

Awal dari Masa Depan yang lebih Gemilang

Perkembangan teknologi tampaknya memang tidak akan pernah berhenti. Bahkan kehadiran smartphone dan tablet yang juga telah berhasil mengubah dunia tidak cukup untuk memenuhi hasrat manusia akan teknologi canggih. Setelah teknologi smartphone dan tablet begitu dikenal oleh masyarakat dunia, Google kembali menawarkan suatu gebrakan besar melalui perangkat wearable gadgetnya yang diberi nama Google Glass. Meski sebelumnya telah ada beberapa perangkat kacamata canggih, Google Glass berbeda dengan kacamata canggih yang telah ada.

Salah satu daya tarik yang ditawarkan oleh Google Glass adalah kemampuannya dalam memudahkan penggunaan perangkat Android. Perangkat ini dapat diintegrasikan dengan perangkat Android dan memberikan pengalaman baru bagi para pengguna Android. Meski saat ini Google Glass telah beredar, peredarannya yang masih terbatas pada para pengembang membuatnya belum dapat dinikmati oleh end user. Akan tetapi masa-masa ini tidak akan berlangsung lama karena kabarnya dalam waktu dekat ini Google Glass akan segera hadir di pasaran.

Banyak yang kini menggunakan tablet. Akan tetapi tahukahAnda kalau era tablet ini diawali oleh Apple melalui perangkatnya yang bernama iPad. Meski iPad pernah menerima berbagai macam sindiran dan cercaan, terbukti saat ini iPad menjadi cikal bakal dan inspirasi bagi para pengembang dalam mengembangkan perangkat tablet.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *