Demi Kuasai Pasar Lokal, OnePlus dan Oppo Bersekutu

By on December 23, 2015
OnePlus-and-Oppo-logo-AH_1

Jika melihat kondisi pasar smartphone sepanjang tahun 2015, kiprah OnePlus di ranah pasar ponsel pintar bisa disebut cukup bersinar. Walaupun begitu, sayangnya produsen smartphone asal China ini justru kurang dikenal di negerinya sendiri, bahkan pasarnya kalah jauh air Xiaomi dan Meizu.

Untuk bisa bersaing di negeri sendiri, OnePlus pun mau tak mau harus memutar otak untuk menghadirkan strategi jitu agar produk yang mereka ciptakan bisa menarik minat pasar lokal. Kira-kira strategi apa ya yang akan OnePlus lakukan untuk bisa meraih impiannya tersebut?

Seperti dilansir dalam GizmoChina, baru-baru ini pihak OnePlus menyatakan akan mencoba untuk menerapkan strategi gila agar bisa bersaing di pasar lokal. Salah satunya adalah dengan mencoba untuk merging dengan perusahaan lainnya yang juga fokus di pasar lokal.

Bahkan berdasarkan bisik-bisik di dunia maya, kabarnya OnePlus akan bersekutu dengan Oppo. Keputusan ini tentu saja atas pertimbangan, nama Oppo yang cukup harum di pasar Asia, terlebih pasar lokal yang merupakan salah satu tempat main utamanya.

Masih dari sumber yang sama, kabarnya pihak Oppo pun telah setuju dengan strategi ini, dan bahkan Oppo sendiri sudah mempersiapkan nama baru yang mengindikasikan penggabungan kedua perusahaan ini. untuk sementara, nama yang mereka pilih adalah, Oppo Plus.

3. Mencicipi RAM 4 GB Dari Smartphone Android Terbaru OPPO 2

Sayang, baik dari pihak Oppo ataupun OnePlus, keduanya masih belum mau memberikan konfirmasi resmi terkait pergantian nama tersebut. Selain itu, belum bisa dipastikan apakah mereka penggabungan ini akan berlaku secara global, atau hanya berlaku untuk wilayah China saja.

Sebagai informasi tambahan, OnePlus sendiri sebenarnya punya hubungan khusus dengan Oppo. Pasalnya, OnePlus sediri didirikan oleh Pete Lau, yang merupakan sosok mantan director divisi Blu-ray Oppo. Jika melihat hubungan ini, bukan tidak mungkin keduanya bersekutu untuk mengalahkan para pesaingnya.

So, kita lihat saja nanti. Apakah persekutuan kedua merek ini mampu menumbangkan kekuasaan Xiaomi dan Meizu yang begitu harum di China? Bagaimana pula dengan vendor lainnya, apakah ini akan adi babak baru perang merek asal China di negeri sendiri? Menarik untuk di simak.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *