Contoh 10 Ponsel Ikonik Sepanjang Masa

By on April 14, 2013
ikonik-2

ikonik-1

Apa itu Ponsel Ikonik?

Telepon genggam atau ponsel tentu sudah menjadi barang yang wajib bagi masyarakat modern untuk diperoleh. Fungsi utama telepon genggam tentu saja untuk menunjang aktifitas komunikasi jarak jauh dimanapun orang berada terutama yang sering melakukan perjalanan jauh. Namun seiring berjalannya waktu, perkembangan telepon genggam menjadi semakin meningkat. Yang hendak didiskusikan disini adalah mengenai telepon genggam apa saja yang paling menjadi ikon dipasaran. Yang dimaksud dengan ponsel ikonik adalah ponsel-ponsel yang mana memiliki ciri khas yang unik dan pasti dapat diingat dengan mudah diantara masyarakat. Sebenarnya tiap orang akan berpendapat berbeda mengenai ponsel ikonik, namun di bawah ini akan berikan 10 contoh ponsel ikonik sepanjang masa.

ikonik-2

Contoh Ponsel Ikonik

Contoh ponsel ikonik sepanjang masa yang pertama adalah Motorola Dynatac. Pada umumnya orang akan mengenal ponsel ini karena ukurannya yang amat besar dan juga sering muncul pada film-film Hollywood ditahun 1980-an. Yang perlu diketahui adalah batas telepon yang hanya 60 menit dan perlu discharge selama 10 jam. Contoh ponsel unik kedua sepanjang masa adalah Motorola 4500x. Perlu benar-benar diperhatikan bahwa orang pada umumnya mengenal dan mengingat ponsel ikonik tersebut dengan julukan ponsel mobil. Contoh ponsel ikonik yang ketiga adalah Philips C12. Pada tahun 1990-an, ponsel tersebut muncul dipasaran dan dapat dikatakan merupakan ponsel tipe candybar yang pertama kali muncul. Contoh yang keempat adalah ponsel Nokia yang terkenal yaitu Nokia 3310. Secara disain, pasti semua masyarakat mengenal ponsel tersebut dan belum lagi mengenai permainan Snake yang terkenal yang sering dimainkan pada ponsel tersebut.

Contoh ponsel ikonik sepanjang masa yang kelima adalah Ericsson T28. Yang menjadikan ponsel tersebut ikonik dan juga terkenal pada jamannya hingga sekarang adalah disainnya yang ringkas dan tipis. Beratnya juga hanya 81 gram. Namun ponsel tersebut memiliki kekurangan pada layarnya yang kecil. Contoh ponsel ikonik yang keenam adalah Ericsson T68. Ponsel tersebut muncul pertama kali pada tahun 2001. Yang menjadikannya ikonik adalah karena ponsel tersebut merupakan ponsel dengan layar yang berwarna. Sedangkan untuk tipe berikutnya yaitu T28i adalah merupakan telepon dengan fitur kamera yang pertama ada meskipun harus dihubungkan terlebih dahulu secara manual karena memang hanya aksesori opsional saja. Contoh ponsel ikonik yang ketujuh adalah Blackberry 6230. Ponsel ini merupakan jenis ponsel yang memiliki fungsi signifikan dan mewah pada jamannya yaitu tahun 2003.

Contoh ponsel ikonik yang kedelapan adalah Sony Ericsson V800. Yang menjadikan ponsel jenis ini menjadi favorit adalah mengenai jaringan nirkabel yang mana sudah mendukung kualitas 3G. Terlebih lagi ponsel ini didukung kamera 1.3 mp yang sudah cukup fungsional dimasanya. Contoh yang kesembilan adalah LG chocolate. Ponsel jenis ini amat ikonik dan populer terutama dikalangan para wanita. Satu lagi contoh ponsel yang ikonik adalah Apple iPhone. Hampir semua orang pasti sudah mengenal ponsel jenis tersebut selain dari segi fungsional dan juga segi elegansi disain.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *