Chromecast dan Chromebook Siap Manjakan Penikmat Gadget Di Indonesia

By on February 23, 2016
3. Chromecast dan Chromebook Siap Manjakan Penikmat Gadget Di Indonesia 2

Hari Jumat tanggal 19 Februari 2016 yang lalu, perangkat Google Chromecast dan laptop Google Chromebook resmi hadir di Indonesia. Dua perangkat ini merupakan bagian dari paket yang ditawarkan Indosat Ooredoo, yaitu GIG Home Internet.

Chromecast dan Chromebook merupakan perangkat dari Google yang memang dibuat untuk tujuan multimedia. Untuk pasar Indonesia, Chromebook yang hadir adalah produk Acer Chromebook CB3-131.

Laptop ini akan menggunakan OS Chrome. OS ini dikatakan pihak Google dapat memberikan peforma yang lebih cepat dan aman untuk penggunanya. Didalamnya juga sudah terpasang berbagai aplikasi dari Google, seperti Gmail dan Google Chrome. Ditambah lagi, pengguna juga dapat mengunduh berbagai aplikasi dari Chrome Web Store untuk mereka pasang di perangkat ini.

Sedangkan, Chromecast sendiri merupakan perangkat berukuran kecil, yaitu 2,83 berbentuk seperti yoyo yang dapat digunakan untuk kebutuhan media streaming. Chromecast dapat menghubungkan berbagai perangkat ke TV melalui port HDMI.

Perangkat yang dapat digunakan dengan Chromecast dan Chromebook sangat beragam. Tidak hanya perangkat dengan OS Android saja. Anda juga dapat menghubungkan perangkat dari Apple, misalnya iPhone, iPad, Mac atau dari Microsoft, seperti laptop Windows atau Windows Phone.

Chromecast juga dapat diintegrasikan dengan berbagai aplikasi video dan media online. Misalnya, aplikasi-aplikasi seperti YouTube, Viki dan Hooq dapat dinikmati lebih nyaman melalui layar TV dengan perangkat ini.

Tidak hanya video atau media online saja, Chromecast juga dapat digunakan untuk menayangkan tampilan website yang dijelajahi pengguna di layar yang lebih besar. Syarat utamanya agar hal ini bekerja adalah Anda harus menggunakan browser Chrome, dari laptop atau perangkat lainnya untuk menjelajahi website tersebut. Dengan cara ini, pengguna tidak hanya akan lebih puas, tetapi pengguna juga dapat menggunakannya untuk dapat menikmati website dengan lebih banyak orang.

Saat digunakan untuk keperluan browsing, Chromecast akan mengubah fungsi gadget yang dihubungkan menjadi seperti remote controller. Anda dapat mengetik alamat website dan mencari sesuatu melalui mesin pencari. Anda juga dapat menggunakan perangkat tersebut untuk memainkan, mengulang atau menghentikan video yang sedang ditonton di salah satu website. Dan, saat Anda menggunakan fungsi ini, Anda masih dapat menggunakan gadget Anda untuk keperluan lain, misalnya menelepon atau mengirim SMS.

Chromecast dan Chromebook dapat dikatakan sebagai salah satu produk paling sukses dari Google. Menurut Veronica Utami, Head of Marketing Google Indonesia, Chromecast sendiri saat ini sudah terjual lebih dari 20 juta unit di seluruh dunia. Dan, tampaknya jumlah ini akan bertambah dengan masuknya gadget ini di Indonesia. Veronica sendiri mengungkapkan pihaknya berharap dengan hadirnya Chromecast dan Chromebook di Indonesia, pengguna gadget di Indonesia dapat lebih nyaman dalam menikmati konten internet.

Chromecast dan Chromebook

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *