Bye Bye Android Nokia X, Kau Masuk Museum

By on July 21, 2014
2. Bye Bye Android Nokia X, Kau Masuk Museum 2

Mungkin sudah saatnya Anda mengucapkan bye bye Nokia X bagi Anda yang mempunyai dan mempergunakan Nokia X sebagai perangkat andalan Anda. Anda terkejut? Ya, Microsoft melalui CEO-nya Satya Nadella menghentikan produksi smartphone Android Nokia X secara permanen dan berencana mengubah sistem operasi ponsel tersebut dengan Windows Phone 8.1.

Sungguh ironis dimana Nokia X series yang terdiri dari Nokia X dan Nokia XL yang baru saja mendapat angin segar di pasar smartphone dunia harus dimatikan produksinya hanya dalam waktu lima bulan setelah diluncurkan. Bagi Anda yang mempunyai smartphone ini sudah pasti Anda akan kecewa karena Anda tidak akan lagi mengupgrade atau medapat update apapun. Ah, jangan segitunya, walaupun Microsoft memutuskan bahwa Nokia X akan dihentikan produksinya namun perangkat ini akan tetap dijual sampai stok yang ada habis.

Selain itu Microsoft juha menjamin layanan purna jual Android Nokia X ini bagi Anda yang saat ini mempergunakannya. Pengumuman pengehentian produksi Nokia X ini dituangkan Satya Nadella dalam memo internal bagi semua karyawan Microsoft yang isinya kurang lebih adalah “ Kami berencana mengalihkan desain produk Nokia X menjadi Lumia yang menjalankan Windows”. Dengan kata lain nantinya Anda akan masih mendapati ponsel yang sama persis desainya dengan Nokia X namun namanya sudah berubah menjadi Nokia Lumia.

Dari memo internal tersebut maka bisa dipastikan bahwa Android Nokia X akan masuk gudang dan museum dan produk barunya akan masuk ke keluarga Lumia dengan harga ekonomis dengan OS Windows. Sejauh ini Microsoft baru mengeluarkan dua model smartphone Android yaitu Nokia X dan XL sementara untuk Nokia X2 memang sudah dirilis namun belum dipasarkan. Jadi bisa dikatakan bahwa Nokia X2 mati sebelum lahir.

Entah kenapa CEO Microsoft melakukan hal aneh yang sangat tidak lazim ini. Mungkin keputusan ini diambil melihat pangsa pasar Nokia X yang masih sangat kalah dengan smartphone Android yang telah terlebih dahulu mendominasi pasar seperti Samsung, HTC, LG, dan Huawei.  Memang Nokia X kalah karena smartphone tersebut tidak bisa mempergunakan aplikasi yang ada di Google Play Store karena androidnya telah dimodifikasi dan hanya bisa masuk ke Nokia App Store milik Nokia saja.

Sungguh tragis nasib Android Nokia X ini dan bagi Anda yang mempunyai perangkat ini, sebaiknya segera Anda jual kembali sebelum banyak orang yang tahu bahwa produksi Nokia X dihentikan. Jika Anda menunda untuk menjual kembali maka harganya bisa terbanting jauh dan Anda rugi banyak. Namun jika Anda berniat menyimpannya sebagai kenang-kenangan, jangan khawatir Microsoft masih menyediakan layanan purna jual seperti service dan applikasi yang bisa Anda unduh walau tidak banyak.

2. Bye Bye Android Nokia X, Kau Masuk Museum 1

Baca Juga :

Rilis Perdana Nokia X Android Seharga Rp. 1,4 Juta

3 Hal Yang Membuat Nokia X Unggul Dari Smartphone Android Lain

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *