BlackBerry Tegaskan Jika OS Android Merupakan Masa Depan

By on February 2, 2016
1.Desain Blackberry Menarik dan Canggih dari Para Penggemar1

Siapapun mengakui jika sistem operasi Android merupakan salah satu OS dengan popularitas yang tinggi. Walaupun tidak bisa dikatakan yang terbaik, tapi Android sudah mampu menyentuh berbagai hal, termasuk berpotensi untuk digunakan dalam segala macam perangkat.

Hal ini pun diakui oleh petinggi BlackBerry. Bahkan perusahaan asal Kanada ini justru lebih memilih Android ketimbang platform BlackBerry 10, yang diklaim memiliki tingkat keamanan super ketimbang OS lainnya.

Dalam keterangannya, Damian Tay, selaku Senior Director of APAC Product Management BlackBerry, menyatakan jika BlackBerry saat ini sudah sipa untuk menyambut masa depan bersama dengan sistem operasi Android. Hal ini dimulai ketika seri BlackBerry Priv pertama diluncurkan.

Dalam keterangannya, seperti dilansir dalam Gizmochina, Darmian menyatakan jika Priv pada dasarnya merupakan perangkat transisi BlackBerry untuk masuk ke dalam ekosistem Android. Dan terbukti, perusahaan ini terselamatkan berkat BlackBerry Priv.

Hal inilah yang kemudian mendorong BlackBerry untuk lebih konsisten lagi menggunakan OS si robot hijau ini. buktinya, banyak rumor menyatakan jika perusahaan asal Kanada ini akan kembali mengembangkan ponsel dengan OS Android, salah satunya Passport versi Android.

Lantas, bagaimana dengan BB10?

Mengenai hal ini, Damian menyatakan jika dirinya tidak percaya diri jika harus hidup dengan dua OS. Dalam hal ini, BlackBerry harus berani mengambil langkah tegas, fokus kepada OS sendiri yang kini sudah masuk ke seri 10, atau lari menyelamatkan diri dengan Android.

Bagi Darmian, Android merupakan masa depan. Tapi dirinya pun tidak lantas merupakan OS BlackBerry yang sudah sejak lama mereka kembangkan. Buktinya, perusahaan ini masih memberikan update versi 10.3.3 dan versi 10.3.4 untuk tahun 2016 ini.

Dalam kesempatan lainnya, John Chen, CEO BlackBerry, sempat mengkonfirmasi kalau perusahaannya akan meluncurkan banyak ponsel Android di tahun 2016 ini. hal ini merupakan tindak lanjut atas suksesnya penjualan BlackBerry Priv yang hadir dengan OS Android.

3.Smartphone Android Terbaru Blackberry Lebih Murah Dari Priv.1

Tidak hanya itu, dalam ajang CES 2016 kemarin, John Chen pun sempat menyatakan jika perusahaannya masih belum memiliki rencana untuk untuk mematikan BlackBerry 10, ataupun meluncurkan perangkat baru dengan OS tersebut. Menurut Chen, keduanya masih dikembangkan.

Well, bagaimana menurut anda. Apakah BlackBerry akan membunuh OS miliknya sendiri demi berkarier dengan OS Android, atau perusahaan ini hanya menggunakan Android sebagai batu loncatan saja? Kita simak saja nanti bagaimana pergerakan BlackBerry dipasar smartphone!

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *