BBM Akan Menjadi Perusahaan Sendiri di Luar BlackBerry

By on August 28, 2013
BlackBerry-Messenger-Akan-Menjadi-Perusahaan-Sendiri-di-Luar-BlackBerry-1

Berawal dari pengumuman bahwa BlackBerry Messenger (BBM) akan di rilis untuk sistem operasi mobile iOS dan Android, nampaknya BlackBerry akan mendirikan perusahaan sendiri untuk aplikasi instant messenging milik mereka tersebut. Dengan keluarnya BBM dari aplikasi ekslusif untuk smartphone BlackBerry membuat perusahaan tersebut melihat peluang untuk mendapatkan keuntungan dari aplikasi instant messenging tersebut.

Kabar mengenai BlackBerry akan mendirikan perusahaan sendiri untuk BBM disampaikan oleh media berita terkenal Wall Street Journal. Mereka juga mengabarkan bahwa BlackBerry akan mengirimkan beberapa petinggi dari perusahaanya untuk menjalankan perusahaan BBM. Kabarnya perusahaan untuk aplikasi instant messenging miliki BlackBerry ini akan dinamakan dengan BBM Inc.

BlackBerry-Messenger-Akan-Menjadi-Perusahaan-Sendiri-di-Luar-BlackBerry-2

Masih belum diketahui dengan jelas tujuan BlackBerry mendirikan perusahaan sendiri untuk BBM, namun banyak yang memperkirakan bahwa ini ada sangkut paut dengan akan dijualnya perusahaan smartphone. Dengan mendirikan BBM Inc. maka keuntungan dari aplikasi instant messenging tersebut masih jatuh ke tangan BlackBerry tanpa adanya pembagian ke perusahaan lain. Saat ini BBM memiliki 60 juta pengguna aktif, angka ini memang berbeda jauh dengan WhatsApp yang kini sudah memiliki 250 juta pengguna. Namun dengan akan hadirnya BBM untuk platform Android dan iOS, diharapkan akan membawa aplikasi instant messenging milik BlackBerry ini kembali meraih kesuksesan.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *