Barapa Kuota Internet Yang Dibutuhkan Untuk Nikmati Layanan Hooq?

By on April 15, 2016
????????????

Mulai Kamis, 14 April 2016 kemarin, layanan video on-demand Hooq sudah resmi beroperasi di Indonesia. Sama seperti layanan lainnya, Hooq memberikan kebebasan kepada kamu untuk bisa menikmati serial televisi atau film dengan cara berlangganan.

Sebagai layanan streaming, tentu saja Hooq membutuhkan bandwidth internet yang cukup untuk bisa me-load film sesuai dengan yang kamu pilih. Hanya saja, yang jadi pertanyaan adalah, seberapa besar sih kebutuhan paket data agar kamu bisa menikmati layanan streaming film ini?

Dalam keterangannya, Ravi Vora, sekalu Chief Marketing Officer Hooq di Indonesia, menyatakan jika estimasi kebutuhan bandwidth yang digunakan untuk menonton satu film sekitar 300 MB, itu pun untuk film dengan kualitas paling rendah.

Sedangkan kalau kamu ingin menonton film dengan kualitas video yang tertinggi, mau tidak mau kamu harus menghabiskan paket data dari mulai 1 GB sampai dengan 1,5 GB untuk satu film. Tentu saja itu tergantung dari durasi film tersebut.

Hanya sayangnya, dalam kesempatan tersebut, Vora tidak menjelaskan secara mendetail mengenai resolusi gambar yang dimaksud. Hanya saja, jika berkaca kepada layanan streaming lainnya, biasanya resolusi film yang bisa dinikmati adalah 720p sampai dengan 1080p untuk paket data 1 GB s/d 1,5 GB.

Untuk memaksimalkan layanannya, Hooq sendiri kini sudah resmi menggandeng semua operator yang beroperasi di Indonesia, termasuk Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Smartfren dan Hutchison 3. Hanya saja, bentuk kerjasamanya berupa carrier billing saja.

Dengan kata lain, anda hanya bisa membayar masa berlangganan layanan Hooq dengan cara potong pulsa dari masing-masing operator tersebut. sedangkan mengenai paket building khusus untuk Hooq, hingga kini belum ada operator yang memberikannya.

hooq

Yang paling menarik, Hooq pun menyediakan fitur unduh smapai dengan 5 film agar anda bisa menghemat kuota. Untuk pengguna berlangganan, anda tinggal menghubungkan smartphone ke jaringan WiFi, setelah itu langsung mengunduh film ke perangkat.

Tapi ingat, Hooq hanya memperbolehkan 5 film saja yang bisa disimpan atau diunduh. Kalau ingin lebih, anda harus menghapus salah satu pilm terlebih dahulu, setelah itu baru anda bisa mendownload film lainnya.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *