Atasi Bug, Apple Langsung Rilis Update iOS Baru

By on April 1, 2016
3.Awas iOS 9.3 Pada Smartphone Apple Bisa Sebabkan iPad Lawas Rusak.2

Tidak sampai dua minggu setelah merilis update iOS 9.3, baru-baru ini Apple pun kembali merilis paket update baru dari sistem operasi mobile mereka dengan mengusung nama iOS 9.3.1. update ini sendiri dilakukan untuk menutup beberapa celah keamanan yang hadir dalam versi sebelumnya..

Seperti dilansir dalam BGR, banyak sekali celah keamanan yang berhasil ditutup oleh iOS 9.3.1, terutama masalah yang menyebabkan semua link dalam browser Safari menjadi tidak berguna karena akan membuat perangkat menjadi crash.

Tidak hanya Browser Safari saja, ternyata aplikasi lainnya pun mengalami masalah serupa, termasuk aplikasi Messages, Mail dan Notes. Semua aplikasi tersebut disusupi oleh bug yang sangat mengganggu, dan menghambat kinerja pemiliknya.

Saat ini iOS 9.3.1 sendiri sudah bisa diunduh secara over-the-air atai OTA langsung di perangkat iPhone, iPod dan iPad. Selain itu, anda pun bisa mengunduh update sistem operasi ini lewat iTunes yang terdapat dalam komputer Mac atau dalam PC biasa.

Seperti kita ketahui, sistem operasi iOS 9.3 pertama kali diperkenalkan bersama dengan smartphone mungil terbaru Apple, iPhone SE. Smartphone ini menjanjikan banyak sekali fitur baru, seperti mode Night Shift yang berfungsi untuk mengurangi cahaya biru dari layar serta shortcut 3D Touch .

Tapi sayangnya, hanya dalam beberapa saat saja pengguna iPhone SE dan pengguna perangkat Apple lainnya yang sudah melakukan update, langsung mengeluhkan tentang berbagai masalah yang dibawa oleh update OS tersebut, termasuk masalah Safari yang disebutkan di atas.

iOS Malware AceDeceiverq

Yang paling parah, ternyata sistem operasi iOS 9.3 telah membuat beberapa perangkat iPhone dan iPad menjadi rusak lewat sebuah bug aktivasi yang sangat mengganggu. Tentu saja kejadian ini semakin menambah panjang daftar kegagalan Apple dalam tiap merilis perangkat baru.

Walaupun begitu, aksi Apple yang langsung mengeluarkan dua build tambahan untuk iOS 9.3 ini terbilang cepat. Padahal selama ini Apple dikenal kerap terlambat dalam mengeluarkan update ketika sebuah masalah datang melanda.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *