Apple Watch 2 Akan Dirilis Juni 2016 Mendatang?

By on April 11, 2016
2. Kardia Band Ubah Apple Watch Menjadi Elektrokardiogram 1

Sebuah kabar terbaru menyatakan jika penerus jam tangan pintar Apple Watch akan segera diluncurkan oleh pada bulan Juni mendatang, atau lebih tepatnya dalam ajang Apple Worldwide Developers Conference. Ajang tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 13 s/d 17 Juni 2016 mendatang.

Seperti dilansir dalam Gizmochina, sebuah bocoran terbaru mengungkap jika perangkat wearable devices tersebut kemungkinan besar akan mengusung nama Apple Watch 2 dengan design yang lebih tipis hingga 40 persen dari ukurannya yang sekarang.

Kemungkinan lainnya, Apple Watch 2 pun akan dibekali dengan beberapa peningkatan fitur, termasuk peningkatan di sektor daya tahan baterai, penambahan fitur GPS dan kamera FaceTime. Dengan fitur baru tersebut, Apple Watch 2 diyakini akan terlihat lebih elegan.

Sebelumnya, dukungan fitur GPS sendiri merupakan salah satu fitur yang paling ditunggu kehadirannya oleh para pengguna gadget Apple. Dengan fitur tersebut, Apple Watch 2 akan bisa digunakan sebagai penunjuk arah oleh para penggiat olahraga lari tanpa harus tergantung kepada iPhone.

Kemungkinan tersebut seluruhnya diungkapkan oleh Brian White, seorang analis di The Wall Street setelah dirinya melakukan kunjungan langsung ke sebuah pabrik pemasok komponen peranti jam tangan pintar Apple Watch di China.

Lebih lanjut lagi, Brian White menyatakan jika Apple Watch 2 akan dirilis sebelum bulan September 2016, yang merupakan bulan yang selama ini disebut-sebut sebagai bulan peluncuran iPhone 7.

Sayang sampai sekarang tidak ada keterangan kapan Apple Watch 2 tersebut akan mulai dikirimkan ke konsumen. Hanya saja, jika mengacu kepada tradisi Apple setelah pengumuman, biasanya proses ini akan langsung dilakukan bebeapa minggu setelah masa pemesanan dibuka.

Apple Watch 2

Sebenarnya rumor tentang kehadiran Apple Watch 2 ini sudah mulai muncul sejak akhir tahun lalu, bahkan salah satu bocorannya datang langsung dari China. Terlepas dari semua itu, hampir semua bocoran menyatakan jika peluncurannya akan terjadi di kuartal kedua tahun 2016, sama seperti bocoran terbaru kali ini.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *