Apple Siri Tanpa Embel-Embel Beta

By on September 19, 2013
3.Apple Siri Tanpa Embel-Embel Beta.1

Apple lagi-lagi membuat dunia harap-harap cemas dengan peluncuran produk ponsel pintar terbaru yang katanya akan menawarkan ponsel dengan label Apple iPhone dengan harga yang cukup murah. Namun, ternyata produk ponsel pintar yang dianggap lebih murah tersebut masih terbilang mahal dan masih jauh dari jangkauan konsumen low end. Produk iPhone 5C memang dipatok dengan harga yang lebih murah dengan iPhone 5S yang diluncurkan bersamaan meskipun harga yang dipatok untuk iPhone 5C masih berada di kisaran tujuh jutaan.

Apple boleh dikatakan sombong untuk urusan produk dan harga, tetapi kesombongan ini memang ada harganya karena iPhone tidak main-main dalam menawarkan produk. Apple selalu menawarkan inovasi dalam setiap produk yang diluncurkannya ke pasaran. Salah satu inovasi yang diusung Apple dan boleh jadi merupakan pionir adalah aplikasi asisten digital yang disebut dengan Siri yang sudah diluncurkan oleh Apple tahun 2011.

Voice assistant atau asisten digital Siri yang diperkenalkan oleh Apple pada produk iPhone dan iPad ini masih memiliki label beta di belakangnya. Setelah dua tahun berlalu, Apple Siri rupanya sudah melalui tahap pemolesan sehingga Apple telah melepaskan label beta pada aplikasi ini.

Dengan demikian, aplikasi asisten digital Siri benar-benar melepas label beta secara resmi pada 18 September bertepatan dengan tanggal peluncuran iOS 7. Aplikasi ini pastinya sudah dianggap selesai setelah melalui berbagai tahapan peningkatana aplikasi. Lalu, peningkatan apa sajakah yang bisa ditemukan dengan Apple Siri tanpa embel-embel beta ini?

Pada saat asisten digital Siri diperkenalkan pertama kali ke publik, aplikasi ini hanya dianggap sebagai gimmick. Aplikasi ini juga mempunyai banyak bug dengan server yang lamban serta informasi yang kurang akurat sehingga pengguna belum bisa benar-benar memanfaatkannya sebagai asisten sepenuhnya.

Kini, Apple Siri sudah berubah menjadi asisten digital yang memahami beragam bahasa. Selain itu, aplikasi ini juga mampu membantu pengguna untuk memposting ke akun jejaring sosial yang dimiliki pengguna dan menjalankan aplikasi pada iPhone maupun iPad.

Siri pada iOS 7 dilengkapi dengan beragam fitur yang baru meliputi interface ponsel serta jenis suara asisten digital yang bisa dipilih oleh pengguna. Siri benar-benar menjadi asisten digital yang pintar karena aplikasi ini bisa pula membantu Anda untuk mencari informasi menggunakan situs Wikipedia maupun menelusuri kicauan di Twitter.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Apple memang mampu menjadi pioner untuk beragam aplikasi ponsel pintar yang menjadi patokan bagi produsen ponsel pintar lain untuk menyaingi inovasi buatan Apple. Nah. Kemunculan asisten digital Siri untuk iPhone dan iPad rupanya sudah mulai tersaingi dengan kemunculan Google Voice Search untuk mencari informasi dan berita meskipun Google Now tidak bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi seperti Siri. Selain itu, Microsoft juga tidak mau ketinggalan dengan meluncurkan asisten digital berjuluk Cortana dalam waktu dekat.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *