Apple iWatch Dalam Uji Coba Atlit Profesional

By on June 25, 2014
2. Apple iWatch Dalam Uji Coba Atlit Profesional 1

Persaingan dalam hal wearbale device akan semakin memanas dengan segera hadirnya wearable device dari Apple. Dikabarkan bahwa wearable device dari Apple akan segera diuji oleh para atlet profesional dalam waktu dekat ini. Wearable device yang diberi nama Apple iWatch tersebut memang diberikan fitur kebugaran dan oleh sebab itu sangat cocok jika diuji oleh para atlet profesional dunia.

Untuk menguji perangkat canggih dari Apple tersebut maka Apple menggandeng banyak sekali atlet kelas atas seperti Kobe Bryant dari NBA Los Angeles Lakers. Bintang olahraga basket yang sudah sangat terkenal ini tidak sendirian dalam menguji iWatch karena Apple juga menggandeng beberapa bintang olahraga lain seperti bintang olahraga Hockey dan Baseball, olahraga paling populer di Amerika.

Para atlet yang akan menguji kemampuan Apple iWatch tersebut dikabarkan telah juga menandatangani surat perjanjian dengan Apple terkait pengujian yang akan mereka lakukan tersebut. Hal ini diperkuat dengan kunjungan Bryant ke pabrik Apple di Cupertino California Mei yang lalu, namun tidak dijelaskan lebih lanjut apa saja yang dilakukan Bryant disana selain bertemu dengan chief designer Apple Jony Ive dan membahas tentang pengujian iWatch ini.

Seperti diketahui, Apple tidak mau kalah dengan para pesaingnya yang telah mengeluarkan wearable device berbentuk jam tangan antara lain Samsung, Microsoft, LG, Motorola, dan bahkan Google. iWatch digadang-gadang mempunyai kemampuan lebih baik dari semua wearbale gadget yang telah ada dan telah dibekali dengan kemampuan kebugaran sejenis dengan Nike+ namun jauh lebih baik.

Wearbale device ini akan mempunyai banyak sekali sensor untuk mendeteksi tingkat dehidrasi dari si pengguna iWatch, pengukur tekanan darah, pengukur keringat dan banyak fitur lain yang membantu para atlet profesional dalam melakukan latihan kebugaran. Pada nantinya fitur ini akan bisa dimanfaatkan oleh orang awam yang ingin selalu tampil sehat dan bugar sepanjang waktu.

Fitur yang diperkenalkan ini kelihatanya berjalan di platform HealthKit yang telah digabungkan dalam OS terbaru milik Apple, yaitu iOS 8. Platform baru ini diperkenalkan memiliki kemampuan untuk mengukur jumlah langkah pengguna, kalori yang terbakar dan menghitung detak jantung saat berolahraga. Intinya gadget ini nantinya memberikan perhatian lebih pada kebugaran penggunanya.

Apple iWatch diperkirakan akan mempergunakan layar dengan bentangan 1,5 sampai 2,5 inci dan mampu menjalankan iOS termasuk fitur peta digital. Perangkat buatan Apple ini mempunyai desain yang elegan dan tampak menyatu dengan sempurna pada pergelangan tangan, berkat layar berbentuk segi empat panjang yang agak melengkung. Kabarnya iWatch ini akan dirilis pada bulan Oktober nanti dan untuk mewujudkan itu Apple tak segan-segan merekrut CEO fashion terkenal seperti Paul Deneve dari Yves St. Laurent, Ahrendst dari CEO Burberry.

apple iwatch, uji coba apple, iwatch, apple, teknologi

BACA JUGA:

Aplikasi Android TV dari Google Akan Segera Meluncur

Apple Akan Luncurkan Jam Tangan Futuristik

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *