Apple Car, Proyek Rahasia Apple?

By on March 19, 2016
3. Apple Car, Proyek Rahasia Apple 1

Apakah Anda pernah mendengar mobil dengan nama Apple Car? Mobil ini dapat dikatakan sebagai mobil yang banyak dinanti pengguna gadget. Mengapa? Hal ini disebabkan, menurut rumor, mobil ini akan diproduksi oleh Apple, perusahaan yang juga terkenal dengan produk-produk gadget mereka.

CEO Apple saat ini, Tim Cook sering dimintai informasi mengenai proyek inovatif ini. Namun, seringkali, dia tidak memberikan komentar atau informasi sedikitpun mengenai Apple Car. Jadi, saat ini hanya rumor yang beredar mengenai produk mobil ini. Bahkan desain dan tampilan mobil ini belum diketahui hingga kini, hanya prediksi-prediksi dari penggemar Apple saja yang beredar.

Tetapi, berdasarkan informasi dari Ubergizmo, yang dirilis pada Kamis, 17 Maret 2016, terdapat prediksi mengenai harga dari Apple Car. Informasi ini berasal dari wawancara Apple Car Fans dengan seorang analis bernama Gene Munster. Berdasarkan informasi ini, Apple Car diprediksi akan dijual dengan harga US$ 75.000 atau sekitar Rp. 983 juta.

Harga yang cukup tinggi ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Hal ini disebabkan Apple memang terkenal dan sering memproduksi produk-produk premium. Dan, tentunya, sesuai dengan kelasnya, ada banyak inovasi dan hal baru yang mereka tawarkan. Inilah yang mungkin juga akan ada pada produk mobil ini nantinya.

Meskipun prediksi harga yang diutarakan analis tersebut cukup tinggi dan tidak terlalu mengejutkan, angka ini tetap saja cukup besar bila dibandingkan prediksi sebelumnya. Tahun lalu, muncul juga prediksi mengenai harga dari Apple Car ini. Dan, pada saat itu, prediksi yang muncul hanya sekitar US$ 55.000 atau sekitar Rp. 721 juta.

Munster tidak hanya memprediksi mengenai harga dari mobil ini. Dia juga mengatakan bila produk ini tidak akan dapat dinikmati dalam waktu dekat. Menurutnya, Apple Car hanya dapat dinikmati setidaknya antara tahun 2019 hingga 2020, atau tahun 2021.

Menurut Munster, produk ini akan lama muncul di pasar karena Apple saat ini masih meneliti pasar yang akan mereka bidik untuk produk ini. Tetapi, bila produk ini benar-benar muncul, maka dapat dikatakan akan menjadi salah inovasi besar yang hadir di dunia teknologi. Dan, karena produk ini diproduksi oleh Apple, maka dapat dipastikan, produk ini juga akan terintegrasi dengan gadget-gadget Apple. Mungkin saja, Apple Car nanti akan dapat dikendalikan atau sistem didalamnya dapat dioperasikan dengan gadget seperti iPhone atau iPad.

Tim Cook sendiri, meskipun tidak mengungkapkan secara jelas mengenai apakah produk ini akan dibuat atau tidak, tetapi dia memberi sedikit petunjuk. Menurutnya, Apple Car hanya akan menjadi hadiah Natal saja, artinya masih dalam imajinasi saja. Tetapi, hal ini juga dapat diartikan, bila produk ini akan menjadi produk eksklusif dan premium yang hanya tersedia beberapa unit saja.

Apple Car

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *