Aplikasi Android TV dari Google Akan Segera Meluncur

By on June 3, 2014
3. Aplikasi Android TV dari Google Akan Segera Meluncur 1

Google semakin agresif saja dalam mengembangkan bisnisnya. Setelah beberapa waktu yang lalu meluncurkan berbagai gadget keren seperti jam tangan Android dan Google Glass, serta mobil tanpa supir, kini Google berencana akan melebarkan sayapnya kepada bisnis TV streaming dengan berencana akan mengumumkan aplikasi terbarunya yaitu Android TV. Rencana pengumuman ini akan dilakukan pada acara konferensi pengembang aplikasi Google I/O pada bulan Juni mendatang di San Francisco, CA, Amerika.

Rencana Google untuk meluncurkan aplikasi Android TV ini rupanya akan menggeser fungsi Google TV yang telah berusia 4 tahun. Rencananya Android TV ini tidak hanya berfokus dalam memberikan layanan TV streaming namun juga layanan konten dan juga game online. Dengan demikian para pengguna Android TV bisa menikmati hiburan lain jika tidak ada acara TV yang ia sukai. Salah satu layanan TV yang mirip dengan Android TV ini adalah Amazon Fire TV.

Rencana peluncuran Android TV ini sudah lama dilakukan karena melihat perkembangan dunia pertelevisian yang sangat  pesat dan untuk mewujudkan hal tersebut, Google sudah berencana untuk menggandeng Netflix serta Hulu untuk mendukung pengadaan kontem pada Android TV milik Google ini. Sementara itu Google dalam waktu dekat juga akan mengumumkan siapa saja partner yang akan membuat hardware yang dipergunakan untuk menjalankan Android TV ini.

Google memberikan petunjuk bahwa mitra yang akan membuat hardware aplikasi Android TV ini telah pernah masuk kedalam bisnis televisi dan meluncurkan ChromeCast pada akhir tahun 2013 yang lalu. Mereka memproduksi semacam dongle TV yang membuat para user bisa melakukan streaming video online dari perangkat-perangkat mereka ke layar televisi secara terus menerus asal berada dalam jaringan yang sama.

Jika aplikasi Google Android TV ini nantinya berhasil, Anda tidak perlu repot-repot membawa televisi kemana-mana karena dengan gadget Android yang Anda punyai, Anda sudah bisa menikmati berbagai siaran televisi dari seluruh dunia, belum lagi berbagai konten video baik yang gratis maupun yang berbayar. Dan ada juga layanan game-game online yang bisa Anda manfaatkan untuk hiburan di kala Anda sedang suntuk dan butuh hiburan.

Belum jelas seperti apakah nantinya bentuk dari Android TV ini apakah semacam aplikasi Android TV ataukah Anda harus membeli perangkat lagi untuk menikmatinya. Perangkat yang Anda beli nantinya juga belum jelas apakah berbentuk seperti perangkat smartphone ataukan semacam perangkat kecil yang harus dipasang pada perangkat mobile atau televisi Anda.

Apapun yang nantinya dikeluarkan oleh Google untuk Android TV ini pastinya akan mengejutkan karena Google sudah identik dengan perangkat-perangkat canggih seperti yang selama ini telah mereka luncurkan seperti Google Glass, Android Watch, dan banyak lagi. Jadi jika Anda penasaran, tunggu saja pengumuman resmi Google pada konferense peengembang Google bulan Juni ini.

aplikasi android, android tv, google, tv google

BACA JUGA:

Giliran Microsoft Mengeluarkan Perangkat Smartwatch Yang Bisa Menghubungkan Semua OS

TV Lengkung Samsung Curved UHD TV HU9000

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *