Android-x86, Android Untuk PC

By on February 20, 2014
1.Android-x86, Android Untuk PC 2

Siapa bilang system operasi Android hanya ada untuk smartphone. Sekarang Android sudah bisa berjalan di PC. Benar, Android KitKat untuk PC kini sudah hadir untuk Anda. Namun jangan salah, Android ini tidak dalam bentuk emulator, melainkan untuk system utama. Ini semua terjadi berkat keberadaan Android-x86 project website. Pada dasarnya, tidak akan ada perbedaan besar dengan Android smartphone.

Seperti yang kita tahu, Android merupakan sebuah system operasi yang dikembangkan demi menunjang kebutuhan dan keperluan perangkat mobile. Sistem operasi yang dibesut oleh Google ini sudah banyak digunakan oleh penduduk dunia melalui perangkat telepon pintar atau tablet. Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju setiap harinya, system ini mulai disematkan ke beberapa gadget lain, seperti jam tangan pintar dan monitor. Bahkan PC desktop all in one yang mengusung system operasi Android bukan menjadi sebuah berita yang baru. Yang lebih menarik lagi, Android sudah bisa dijalankan untuk system operasi Windows dengan bantuan emulator.

Kini, Anda tidak perlu kesulitan mencari emulator apabila ingin menjalankan system Android pada PC. Proyek Android-x86 merupakan sebuah proyek yang diusung untuk menghadirkan perangkat Android ke dalam PC. Tim tersebut sudah bekerja selama 3 tahun, dan kini sudah mampu menghadirkan Android versi paling baru yang dapat berjalan di PC dengan sempurna.

 android x86, aplikasi, android, pc, software

Yang paling menarik, perangkat Android ini tidak hanya akan bisa Anda gunakan pada PC, tetapi juga pada netbook dan notebook dengan chip x86. Jadi, tidak hanya PC saja yang akan menikmati kecanggihan KitKat, tetapi segala jenis perangkat dengan spesifikasi yang mendukung dapat menikmati system operasi ini.

Yang menjadi pertanyaan adalah, apa yang ditawarkan oleh Android-x86 ini? Salah satunya adalah Anda bisa merasakan system operasi Android yang paling baru. Android ini juga akan memiliki system dukungan untuk memutar file video HD yang dapat berjalan berkat peningkatan integrasi ffmpeg, OpenGL ES yang digunakan untuk prosesor grafis Intel dan AMD. Tidak berhenti sampai di situ saja, system operasi ini juga akan menawarkan beragam bentuk fitur seperti audio, kamera, Bluetooth, wifi dan juga input multitouch yang pastinya berguna untuk menunjang kebutuhan modern Anda.

Kehadiran Android untuk PC bisa dibilang adalah sebuah langkah yang sangat baik. Anda bisa merasakan Android pada perangkat netbook. Sayangnya, apabila anda menggunakan Windows XP, system ini tidak bisa diintegrasi pada PC anda. Ini dikarenakan sebentar lagi XP tidak akan didukung lagi oleh pihak Windows. Dengan keberadaan Android untuk PC, anda tidak perlu lagi membeli perangkat smartphone yang mengusung system Android KitKat. Ini akan menyebabkan anda bisa mengakses Android dengan lebih praktis, misalnya bermain game dengan layar yang lebih lebar.

android x86, aplikasi, android, pc, software

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *