Android Resmi Mengumumkan Sistem Operasi Terbarunya, Android Jelly Bean 4.3

By on July 25, 2013
Android-Resmi-Mengumumkan-Sistem-Operasi-Terbarunya-Android-Jelly-Bean-4-3-1

Sistem operasi yang diciptakan oleh Google ini mengeluarkan update terbarunya berbarengan dengan peluncuran tablet baru mereka Google Nexus 7. Dengan diumumkannya Android Jelly Bean 4.3, Google memberikan beberapa fitur baru yang dapat membuat penggunannya semakin nyaman dan mudah untuk menggunakan smartphone atau tablet mereka.

Fitur pertama yang ditawarkan oleh Android Jelly Bean 4.3 adalah pengaturan lebih dari satu pengguna atau multu-user settings. Fitur ini juga bisa digunakan untuk membatasi akses profil user lainnya di tablet atau smartphone Anda. Misalnya jika Anda bisa membatasi profil anak Anda sehingga anak Anda tidak bisa sembarangan mendownload game atau aplikasi dari Google Play Store.

Android-Resmi-Mengumumkan-Sistem-Operasi-Terbarunya-Android-Jelly-Bean-4-3-2

Fitur yang kedua adalah Bluetooth Smart, atau bisa dibilang Bluetooth dengan energi rendah. Fitur ini memang sudah diprediksikan akan ada di Android Jelly Bean 4.3. Fitur ini digabungkan dengan dukungan OpenGL ES 3.0, menurut salah satu petinggi Android, Hugo Barra, fitur ini sangat berperan penting bagi kinerja game developer. Saat ini Android Jelly Bean 4.3 sudah tersedia untuk Google Nexus 4, Nexus 10, generasi pertama Nexus 7 dan Galaxy Nexus, sedangan untuk smartphone lainnya seperti HTC One dan Samsung Galaxy S4 edisi Google tidak lama lagi akan bisa melakukan update ke Android Jelly Bean 4.3.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *