Aidan John Moffat Merilis Album Mini Terbarunya Melalui Aplikasi Vine

By on July 18, 2013
Aidan-John-Moffat-Merilis-Album-Mini-Terbarunya-Melalui-Aplikasi-Vine-1

Teknologi memberikan dampak yang demikian besar pada kehidupan manusia, salah satunya pada industri. Hampir semua industri merasakan dampak positif serta negatif dari kemunculan dan penciptaan teknologi – teknologi baru. Teknologi kompresi data audio digital mengguncang industri musik karena distribusi dan pembajakan musik yang semakin mudah. Meskipun begitu, banyak pula musisi yang memanfaatkan teknologi untuk dijadikan dari bagian ekspresi karya – karya mereka.

Beberapa musisi juga menggunakan teknologi yang tadinya menjadi penyebab kerugian di industri musik menjadi mitra atau bagian dari distribusi karya – karya mereka. Salah satunya adalah Aidan John Moffat, dengan menggunakan nama samaran L. Pierre di platform pertukaran video Vine. Musisi Skotlandia tersebut merilis album mini dengan judul The Eternalist.

Merilis Album Mini The Eternalist Dengan 8 Video

Aidan John Moffat merilis album mini dengan nama samaran L. Pierre dengan mengunggah 8 video dengan durasi kurang dari 6 detik. Lagu – lagu dengan durasi yang bisa dibilang sangat pendek tersebut membutuhkan cara yang tidak biasa bagi para pendengar atau penonton video untuk dapat menikamtinya. Ini adalah salah satu buah kreativitas Aidan John Moffat dalam berkarya. Moffat menyatakan bahwa album mini karyanya adalah album musik konvensional, meskipun begitu dengan mengunggah video melalui Vine memberikan pengalaman dan cara menikmati musiknya dengan cara yang berbeda. Pernyataan tersebut dikemukakan Moffat melalui Fact Mag.

Vine yang merupakan platform milik Twitter tersebut memungkinkan penggunanya untuk mengunggah video sebagai media berekspresi dan berbagi dengan sesama pengguna Vine. Moffat juga memberikan tips bagi para pendengar untuk menggunakan aplikasi Vine pada smartphone untuk mendengarkan atau menikmati album mini terbarunya tersebut dalam satu kesatuan karya yang utuh. Pengguna aplikasi Vine dengan menggunakan smartphone diminta untuk menggunakan user LpierreMusic melalui aplikasi Vine di smartphone untuk mendengarkan musik atau menonton video yang diunggah oleh Aidan John Moffat tersebut.

Aidan-John-Moffat-Merilis-Album-Mini-Terbarunya-Melalui-Aplikasi-Vine-2

Latar Belakang Musik Aidan John Moffat

Aidan John Moffat merupakan musisi kelahiran Falkirk, Skotlandia tersebut memulai karir musiknya bersama David Byrne yang merupakan orang kunci di band new wave Talking Heads dan tampil pertama kali di panggung pada usia 16 tahun. Aidan John Moffat menjadi dikenal berkat kolaborasinya dengan Malcolm Middleton dan juga Bill Wells ketika mendirikan band Arab Strap. Bersama Bill Wells pula Moffat memenangkan penghargaan Scottish Album of the Year pada tahun 2012 untuk pertama kalinya.

Arab Strap didirikan oleh Moffat bersama Middleto pada tahun 1995 dan aktif mengeluarkan karya hingga tahun 2006. Aidan John Moffat sendiri mengeluarkan album solo pertama pada tahun 2002 setelah ditantang oleh Middleton dan akhirnya merilis album Hypnogonia dengan nama samaran Lucky Pierre, nama tersebut akhirnya diubah menjadi L. Pierre pada tahun 2005 dan masih digunakan oleh Moffat ketika merilis album mini terbarunya melalui Vine.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *